wdcfawqafwef

Tidak Bisa Isi Saldo PayPal Dengan Kartu Debit BCA

Tidak Bisa Isi Saldo PayPal Dengan Kartu Debit BCA
PayPal

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa isi saldo akun PayPal dengan kartu debit BCA padahal sudah berlogo MasterCard?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk menyediakan dua jenis kartu debit bagi nasabah pemilik rekening tabungan di Bank BCA yaitu berlogo GPN dan menunggu MasterCard. Kartu dengan logo GPN saat ini hanya bisa digunakan transaksi lokal sedangkan untuk kartu dan berlogo MasterCard sudah bisa transaksi internasional baik di mesin ATM maupun website online luar negeri.

Ketika transaksi di website luar negeri sebagai verifikasi akan dikirimi sebuah SMS berisi kode One Time Password (OTP) atau dikenal juga dengan istilah 3D Secure.

Sedangkan terkait pertanyaan di atas untuk transaksi penambahan saldo ke akun PayPal saat ini memang belum bisa menggunakan kartu debit BCA meskipun kartu tersebut berlogo MasterCard. Hal ini karena Bank BCA tidak memiliki kerjasama dengan pihak PayPal.

Sebagai solusi bisa menggunakan kartu kredit BCA baik yang berlogo Visa maupun berlogo MasterCard.

Baca juga: Limit Transfer ATM dan m-BCA Gabungan atau Terpisah?

Terkait penggunaan kartu debit BCA untuk transaksi online harapan hanya transaksi di merchant atau website terpercaya. Jangan pernah membagikan data rahasia terkait kartu debit seperti nomor kartu, 2 digit bulan dan tahun masa berlaku, termasuk dengan izin kode keamanan di belakang kartu atau kode CVC/CVV.





0 Response to "Tidak Bisa Isi Saldo PayPal Dengan Kartu Debit BCA"

Posting Komentar