wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BCA Tapi Buku Tabungan Hilang

Ganti Kartu Debit BCA Tapi Buku Tabungan Hilang
Kartu Debit (Paspor) BCA

Tanya:
"Kartu Debit BCA saya yang sudah rusak sekarang ingin ganti kartu baru. Katanya harus bawa perlengkapan dokumen buku tabungan tapi punya saya hilang, bagaimana solusinya?"

Jawab:
Sebagian besar produk simpanan atau tabungan di Bank BCA akan mendapatkan fasilitas kartu debit atau biasa disebut dengan paspor BCA. Kartu ini bisa digunakan transaksi di seluruh Jaringan mesin ATM BCA dan mesin ATM bank lainnya yang telah bekerjasama.

Apabila Kartu Debit BCA nasabah mengalami kerusakan bisa mendapatkan kartu baru penggantinya di seluruh jaringan kantor cabang BCA tidak terpakai di kantor cabang tempat buka rekening.

Untuk pembuatan Kartu Debit BCA baru nasabah memang diwajibkan membawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli, dan kartu debit yang rusak tersebut.

Terkait permasalahan di atas karena nasabah kehilangan buku tabungan maka diwajibkan mengurus surat kehilangan di kepolisian sebagai dokumen pendukung. Selanjutnya bahwa dokumen tersebut ke kantor cabang Bank BCA terdekat untuk mengurus pembuatan buku rekening tabungan baru yang bisa dilanjutkan pembuatan Kartu Debit BCA.

Untuk pembuatan buku tabungan dan Kartu Debit BCA baru nasabah akan dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis rekening.

Baca juga: Biaya Bulanan Kartu Debit (Paspor) Tahapan BCA

Beberapa produk tabungan Bank BCA memang tidak dilengkapi buku tabungan contohnya adalah TabunganKu, untuk produk ini tidak diwajibkan melengkapi dokumen buku tabungan jika ingin membuat kartu paspor BCA baru.


0 Response to "Ganti Kartu Debit BCA Tapi Buku Tabungan Hilang"

Posting Komentar