wdcfawqafwef

Apa Maksud B.ADM.KRG BYR Terpotong di Rekening BCA?

Apa Maksud B.ADM.KRG BYR Terpotong di Rekening BCA?
Buku Tabungan BCA

Tanya:
"Tadi saya coba cek mutasi rekening Bank BCA di sana ada potongan saldo dalam bentuk debet dengan keterangan B.ADM.KRG BYR. Tolong penjelasannya ini potongan untuk biaya apa?"

Jawab:
PT Bank Central Asia Tbk memang menyediakan fitur cek mutasi rekening bagi nasabah bisa dia di mesin ATM BCA atau menggunakan layanan digital banking seperti internet banking KlikBCA juga BCA Mobile. Dari sini nasabah bisa mengetahui seluruh transaksi yang terjadi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar dalam bentuk debet.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang menemukan adanya pemotongan saldo ketika cek mutasi rekening Bank BCA dengan keterangan "B.ADM.KRG BYR" ini artinya ada tunggakan biaya admin yang belum dibayar oleh nasabah di bulan sebelumnya.

Sebagai contoh nasabah dengan produk tabungan Tahapan BCA yang dikenakan biaya admin sebesar Rp15.000 per bulan namun di bulan bersangkutan saldo yang tersisa di rekening adalah Rp10.000 maka di bulan berikutnya jika nasabah melakukan setor tunai atau isi saldo ke rekening selanjutnya akan dilakukan pendebetan kembali sebesar Rp5.000 untuk melengkapi kekurangan pemotongan saldo sebelumnya.

Dari transaksi tersebut akan muncul keterangan B.ADM.KRG BYR.

Baca juga: Biaya Bank BCA Terima Transfer Dari Luar Negeri

Untuk menghindari kekurangan pembayaran biaya admin bulanan baiknya nasabah menjaga saldo tetap berada di atas saldo minimum. Besaran biaya admin bulanan yang akan dipotong dari rekening Bank BCA nasabah disesuaikan dengan jenis rekening dan jenis kartu debit atau kartu paspor BCA yang digunakan.


0 Response to "Apa Maksud B.ADM.KRG BYR Terpotong di Rekening BCA?"

Posting Komentar