wdcfawqafwef

Apa Itu Transaksi GTU di Bank BCA?

Apa Itu Transaksi GTU di Bank BCA?
Transaksi BCA

Pertanyaan:
Kemarin saya print out buku tabungan di Bank BCA padahal ada banyak transaksi tapi di buku hanya muncul 1 transaksi dengan nominal yang sangat besar. Katanya itu catatan transaksi GTU, saya masih kurang paham tolong penjelasannya.

Jawaban:
Meski saat ini fasilitas buku tabungan kurang dianggap tidak terlalu penting penting bagi nasabah yang secara perlahan digantikan oleh e-Statement namun demikian buku tabungan tetap dibutuhkan untuk beberapa aktivitas transaksi seperti persyaratan pengajuan kredit atau kartu kredit.

Seluruh transaksi yang pernah terjadi di rekening BCA baik itu saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar termasuk pemotongan biaya-biaya akan tercatat di buku tabungan ketika print out di cabang Bank BCA.

Terkait pertanyaan di atas sesuai dengan kebijakan Bank BCA saat ini untuk transaksi yang belum pernah di print out minimal 24 transaksi maka akan dijadikan 1 transaksi. Ini biasa disebut Gabungan Transaksi Unprinted (GTU).

Nasabah akan menemukan 1 transaksi dengan nominal yang mungkin dirasa tidak sesuai karena bisa saja itu adalah catatan transaksi GTU.

Baca juga: Transaksi Pending BCA Apakah Uang Bisa Ditarik?

Jika nasabah ingin melihat transaksi lebih mendetail bisa kembali lakukan print out buku tabungan di cabang tempat buka rekening. Atau solusi lainnya bisa cetak rekening koran, sedangkan nasabah yang sudah aktivasi m-BCA, KlikBCA, atau myBCA silahkan download e-Statement yang bisa juga dijadikan sebagai pengganti rekening koran.

Cetak rekening koran di cabang Bank BCA akan dikenakan biaya Rp2.500 per lembar rekening koran, sedangkan download e-Statement gratis hanya saja nasabah perlu print out hasil download tersebut secara personal menggunakan printer di rumah atau di kantor.



0 Response to "Apa Itu Transaksi GTU di Bank BCA?"

Posting Komentar