wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Transfer Virtual Account m-BCA

Penyebab Tidak Bisa Transfer Virtual Account m-BCA
ShopeePay

Pertanyaan:
Saya ingin top up saldo ShopeePay sebesar Rp10.000.000 di m-BCA menggunakan metode transfer virtual account tapi selalu gagal. Kira-kira apa penyebabnya?

Jawaban:
Selain metode transfer konvensional ke sesama rekening BCA maupun transfer antar bank di layanan m-BCA juga terdapat transfer virtual account. Metode transfer ini umum digunakan untuk pembayaran tagihan baik ketika belanja online termasuk top-up saldo ke layanan dompet digital.

Perbedaan mendasar transfer virtual account dengan metode transfer konvensional di mana nomor rekeningnya yang didapat bersumber dari penyedia layanan bukan rekening perorangan seperti halnya rekening BCA pada umumnya.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah gagal top up saldo dompet digital contohnya disini ShopeePay, DANA, OVO, GoPay, LinkAja menggunakan metode transfer BCA virtual account di m-BCA dengan nominal Rp10.000.000 pertama pastikan tidak ada limit top up di akun ShopeePay milik nasabah.

Beberapa penyedia layanan dompet digital membatasi top up saldo di akun reguler maupun akun premium di layanan tersebut.

Namun, apabila masih ada limit untuk top up sebesar Rp10.000.000 di akun ShopeePay namun transaksi tetap gagal di m-BCA coba pastikan kembali nomor rekening virtual account yang diinput sudah valid. Dan pastikan juga saldo di rekening BCA mencukupi untuk nominal yang akan di Top Up.

Baca juga: Transaksi Pending BCA Apakah Uang Bisa Ditarik?

Untuk transfer rekening virtual account di m-BCA setelah transaksi berhasil saldo langsung diteruskan secara real-time ke rekening tujuan termasuk ketika top up saldo dompet digital. Pada umumnya saldo di akun dompet digital akan bertambah secara otomatis tanpa perlu verifikasi.



0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Transfer Virtual Account m-BCA"

Posting Komentar