wdcfawqafwef

Mengapa Setoran Awal Tidak Masuk ke Saldo BCA?

Mengapa Setoran Awal Tidak Masuk ke Saldo BCA?
Saldo BCA

Pertanyaan:
Kemarin saya sudah berhasil buka rekening BCA online menggunakan aplikasi BCA mobile, tadi pagi coba melakukan setoran awal Rp50.000 mengapa belum masuk ke saldo BCA? Padahal status transfer menggunakan rekening teman sudah berhasil.

Jawaban:
Proses pembukaan rekening tabungan BCA sekarang memang dibuat semakin praktis bisa menggunakan metode online dengan memanfaatkan aplikasi BCA mobile. Di sana tersedia fitur buka rekening dan bisa memilih beberapa opsi produk simpanan diantaranya Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Setelah berhasil verifikasi data diri melalui video call yang dihubungi langsung oleh customer service bank BCA nasabah sudah berhasil buka tabungan dan mendapatkan nomor rekening BCA.

Terkait permasalahan di atas dimana nasabah sudah melakukan setoran awal ke rekening BCA sebesar Rp50.000 dengan status berhasil, tetapi belum masuk ke rekening BCA hal ini terjadi karena adanya ketentuan saldo minimum ditahan.

Saat ini minimum saldo ditahan pada rekening BCA milik nasabah sebesar Rp50.000. Jadi sebenarnya saldo yang ditransfer tersebut sudah masuk ke rekening BCA hanya saja tidak muncul ketika dicek melalui BCA mobile maupun di mesin ATM karena ditahan sebagai saldo minimum mengendap.

Baca juga: Tidak Bisa Buka Rekening BCA Nomor Telepon Sudah Terdaftar

Saldo ditahan tersebut terjadi sekali saja, nasabah bisa kembali melakukan pengisian saldo di rekening yang nanti otomatis muncul apabila di cek melalui mobile banking maupun mesin ATM.

Selain saldo ditahan nasabah Bank BCA juga perlu memperhatikan biaya-biaya yang berlaku di rekening seperti biaya administrasi bulanan untuk kartu debit dan biaya admin tambahan apabila saldo berada dibawah saldo minimum rata-rata harian.

Agar memudahkan pengecekan status pemotongan saldo di rekening terkait biaya-biaya tersebut bisa manfaatkan fitur mutasi rekening di m-BCA atau di layanan internet banking KlikBCA. Cek mutasi rekening bisa juga di mesin ATM BCA hanya saja terbatas 5 transaksi terakhir.





0 Response to "Mengapa Setoran Awal Tidak Masuk ke Saldo BCA?"

Posting Komentar