wdcfawqafwef

Ganti Buku Tabungan BCA Harus Ada Saldonya?

Ganti Buku Tabungan BCA Harus Ada Saldonya?
Buku Tabungan BCA

Pertanyaan:
Buku tabungan BCA saya hilang bersama dompet, sekarang mau buat buku tabungan baru di kantor cabang apakah harus ada saldonya karena selama ini jarang diisi saldo?

Jawaban:
Buku tabungan BCA adalah salah satu hasil basic yang didapat nasabah pemilik rekening simpanan di Bank BCA meskipun tidak semua produk simpanan mendapatkan sebut saja Tahapan Xpresi tidak diberikan buku tabungan.

Meskipun buku tabungan BCA sudah mulai jarang digunakan transaksi akibat digitalisasi layanan perbankan mengalihkan transaksi nasabah ke layanan mobile banking atau di mesin ATM, namun keberadaan buku tabungan BCA tetap dibutuhkan sebagai catatan fisik bukti transaksi di rekening.

Perihal buku tabungan BCA milik nasabah hilang untuk pembuatan buku baru bisa di cabang terdekat. Silakan buat surat kehilangan di kantor Kepolisian kemudian lengkapi dengan kartu identitas diri asli KTP elektronik serta kartu debit atau kartu ATM BCA, silakan bahwa seluruh dokumen tersebut ke cabang BCA terdekat.

Penggantian buku tabungan BCA tidak mewajibkan nasabah memiliki saldo di rekening. Penggantian buku tabungan bisa melalui layanan customer service atau memanfaatkan mesin CS Digital BCA cukup dengan menempelkan kartu KTP asli.

Untuk pembuatan buku tabungan BCA di mesin CS Digital BCA pastikan telah menggunakan KTP elektronik dan tercetak masa berlaku seumur hidup.

Baca juga: Tidak Bisa Buka Rekening BCA Nomor Telepon Sudah Terdaftar

Sekadar informasi tambahan agar mempercepat proses penggantian buku tabungan BCA di kantor cabang silakan lakukan reservasi online atau ambil nomor antrian secara online melalui aplikasi e-Branch BCA. Aplikasi ini tersedia gratis di masing-masing toko aplikasi resmi diantaranya Google Play bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.



0 Response to "Ganti Buku Tabungan BCA Harus Ada Saldonya?"

Posting Komentar