wdcfawqafwef

Apa Arti WS 95011 Pada Mutasi Rekening BCA?

Apa Arti WS 95011 Pada Mutasi Rekening BCA?
Mutasi Rekening BCA

Pertanyaan:
Saat saya cek mutasi rekening BRI ada muncul keterangan "WS 95011" itu apa artinya? Terima kasih.

Jawaban:
Setiap transaksi yang terjadi di nomor rekening tabungan milik nasabah Bank BCA akan tersimpan pada sistem. History transaksi tersebut bisa dilihat melalui fitur cek mutasi rekening menggunakan mesin ATM BCA atau layanan digital banking seperti Mobile Banking dan internet banking KlikBCA.

History transaksi baik itu saldo masuk dengan keterangan kredit maupun saldo keluar dalam bentuk debet.

Terkait pertanyaan di atas ketika nasabah cek mutasi rekening tabungan BCA dan muncul transaksi dengan keterangan "WS 95011" itu menunjukkan bahwa transaksi tersebut terjadi dari rekening BCA menggunakan layanan internet banking KlikBCA Individu.

Internet banking KlikBCA sendiri hanya bisa digunakan oleh nasabah Bank BCA. Layanan ini tidak langsung aktif begitu nasabah berhasil buka rekening sehingga diperlukan pendaftaran. Untuk proses pendaftarannya sendiri bisa melalui mesin ATM BCA atau meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Registrasi KlikBCA tidak dikenakan biaya admin. Hanya saja apabila nasabah ingin aktivasi transaksi finansial agar bisa melakukan transaksi yang melibatkan saldo seperti transfer, pembayaran dan pembelian secara online itu harus memiliki alat transaksi bernama KeyBCA. Pembuatan KeyBCA baru dikenakan biaya sebesar Rp25.000.

Baca juga: Limit Setor Tunai Kartu Debit Tahapan Xpresi BCA

Apabila nasabah ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait transaksi yang tercatat di mutasi rekening bisa dengan cara print out buku tabungan atau cetak rekening koran di kantor cabang. Print out buku tabungan tidak dikenakan biaya, tetapi cetak rekening koran ada biaya sebesar Rp2.500 per lembar rekening koran.





1 Response to "Apa Arti WS 95011 Pada Mutasi Rekening BCA?"