wdcfawqafwef

Pencairan Kartu Prakerja Menggunakan Rekening BCA

Pencairan Kartu Prakerja Menggunakan Rekening BCA
Kartu Prakerja

Tanya:
"Bisakah jika saya melakukan pencairan dana insentif Kartu Prakerja menggunakan rekening bank BCA?"

Jawab:
Kartu Prakerja yang merupakan program pemerintah pusat yang masuk dalam kategori Bantuan Langsung Tunai (BLT) di mana masyarakat yang berhak mendapatkannya harus melalui beberapa proses diantaranya pendaftaran membuat akun di website resmi Kartu Prakerja kemudian mengikuti seleksi online lalu bergabung ke gelombang pelatihan yang tersedia sampai dengan mengikuti pelatihan yang diberikan secara online.

Insentif yang diberikan sebesar Rp600.000 setiap bulan selama 4 bulan. Untuk saat ini dana insentif dari Kartu Prakerja tidak bisa dicairkan secara langsung ke rekening bank BCA karena daftar bank yang bekerjasama adalah bank BNI bersama dengan beberapa layanan uang elektronik seperti Go-Pay dari Go-Jek, LinkAja dompet digital OVO.

Solusi bagi nasabah bank BCA yang berhak mendapatkan dana insentif Kartu Prakerja bisa mendaftarkan akun Go-Pay atau OVO sebagai rekening penerima dana. Dana tersebut nantinya bisa ditransfer ke rekening bank BCA.

Baca juga: Maksimal Setor Tunai Perbulan di ATM TabunganKu BCA

Dengan metode di atas bagi yang sudah berhasil mengikuti pelatihan online Kartu Prakerja tidak perlu repot-repot buka rekening bank BNI karena tersedia opsi uang elektronik untuk pencairan dana.


0 Response to "Pencairan Kartu Prakerja Menggunakan Rekening BCA"

Posting Komentar