wdcfawqafwef

Gagal Kirim SMS Verifikasi Aktivasi BCA Mobile

Gagal Kirim SMS Verifikasi Aktivasi BCA Mobile
Gagal Kirim SMS Verifikasi Aktivasi BCA Mobile

Tanya:
"Saya baru ganti handphone dan ingin aktivasi aplikasi BCA mobile tapi selalu gagal ketika kirim SMS verifikasi padahal kartu nomor telepon sudah terpasang dan memiliki pulsa. Tolong bantuannya."

Jawab:
Aplikasi BCA mobile yang merupakan layanan digital banking dari PT Bank Central Asia Tbk kepada nasabah memang bisa didapat secara gratis dengan download dari masing-masing toko aplikasi resmi baik pengguna Android di Google Play atau pengguna perangkat iOS di App Store.

Tidak cukup hanya dengan instal aplikasi nasabah juga wajib registrasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan aplikasi BCA mobile khususnya layanan m-BCA dan internet banking KlikBCA.

Khusus untuk layanan m-BCA diperlukan aktivasi aplikasi BCA mobile agar bisa digunakan setelah registrasi berhasil.

Terkait permasalahan di atas nasabah tidak bisa aktivasi BCA mobile karena gagal kirim SMS verifikasi meskipun nomor telepon terdaftar memiliki pulsa dan berada dalam masa aktif juga telah ditempatkan di perangkat yang terinstal aplikasi BCA mobile mungkin beberapa faktor berikut bisa jadi penyebabnya:

1. Aplikasi tidak mendapat izin SMS
Pastikan aplikasi BCA mobile ketika pertama kali di install diberikan akses atau izin untuk mengirim dan baca SMS pada perangkat. Bila tidak tentu saja SMS yang seharusnya otomatis terkirim dari aplikasi menjadi gagal.

2. Kesalahan setting SMS Center
Pastikan pengaturan atau setting SMS Center pada perangkat sudah sesuai mengikuti operator telekomunikasi yang digunakan. Masing-masing operator dari nomor telepon memiliki kode SMS Center berbeda informasi lainnya bisa menghubungi layanan customer service dari operator nomor telepon yang digunakan nasabah.

3. Jaringan 3G dan 4G
Apabila nasabah baru saja mengganti kartu dari nomor telepon terdaftar dari jaringan 3G ke 4G sebaiknya lakukan konfirmasi ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Atau apabila nasabah tidak pernah melakukan upgrade ke jaringan 4G bisa coba setting jaringan seluler ke jaringan 3G ketika proses aktivasi aplikasi BCA mobile.

Baca juga: Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Tujuan m-BCA

Itulah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan gagal kirim SMS verifikasi ketika aktivasi aplikasi BCA mobile.


0 Response to "Gagal Kirim SMS Verifikasi Aktivasi BCA Mobile"

Posting Komentar