wdcfawqafwef

Apakah Nomor Rekening BCA Bisa Dibobol?

Apakah Nomor Rekening BCA Bisa Dibobol?
Pembobolan Rekening

Tanya:
"Tadi saya membagikan nomor rekening BCA kepada seseorang yang katanya ingin mengirimkan saldo. Apakah mungkin rekening BCA bisa dibobol hanya dengan memberikan nomor rekening dan nama pemilik rekening?"

Jawab:
Setiap nasabah yang sudah berhasil buka tabungan di Bank BCA akan mendapatkan nomor rekening selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi baik menerima saldo dalam bentuk kredit maupun mengirim atau transfer saldo.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah hanya membagikan nomor rekening dan nama pemilik rekening kepada pihak lain maka tidak mungkin bisa dilakukan pembobolan.

Yang terpenting nasabah tidak membagikan data rahasia seperti nomor kartu debit BCA beserta tanggal berlaku dan kode keamanan CCV. Nasabah juga perlu menjaga keamanan data rahasia kode PIN kartu debit, user ID dan password internet banking KlikBCA, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS ke nomor telepon. Termasuk data diri diantaranya data kartu tanda penduduk.

Semua data rahasia di atas apabila sampai diketahui pihak lain ini akan meningkatkan risiko adanya pembobolan pada rekening BCA.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP Rekening BCA

Untuk itu nasabah harus waspada apabila ada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA meminta data rahasia untuk tidak membagikannya.


0 Response to "Apakah Nomor Rekening BCA Bisa Dibobol?"

Posting Komentar