wdcfawqafwef

Nomor HP Terdaftar di m-BCA Hilang Bagaimana Cara Ganti?

Nomor HP Terdaftar di m-BCA Hilang Bagaimana Cara Ganti?
m-BCA

Pertanyaan:
Nomor handphone saya yang terdaftar di m-BCA hilang. Bagaimana cara gantinya apakah harus ke kantor cabang atau bisa lewat aplikasi BCA mobile?

Jawaban:
Mobile Banking BCA atau biasa dikenal dengan sebutan m-BCA adalah salah satu layanan digital banking dari PT Bank Central Asia Tbk diperuntukkan bagi nasabah yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi hanya melalui ponsel baik dengan fitur SMS maupun akses di aplikasi BCA mobile.

Untuk bisa menggunakan layanan ini nasabah perlu registrasi terlebih dahulu karena tidak langsung aktif ketika proses pembukaan rekening. Registrasi bisa langsung di kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat atau melalui mesin ATM BCA dengan mendaftarkan nomor telepon.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang kehilangan nomor telepon terdaftar di layanan m-BCA pertama-tama baiknya memblokir terlebih dahulu nomor tersebut dengan menghubungi layanan call center operator telekomunikasi yang digunakan untuk menjaga keamanan data rekening.

Solusi yang pertama nasabah bisa mendapatkan kartu baru dengan nomor telepon yang sama di kantor operator telekomunikasi dari nomor telepon tersebut dengan membawa kartu identitas diri asli dan surat kehilangan dari pihak Kepolisian.

Namun apabila nasabah ingin mengganti nomor telepon tersebut dengan nomor telepon baru di layanan m-BCA bisa langsung meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Cara kedua untuk ganti nomor telepon di layanan m-BCA bisa dengan mendaftarkan nomor telepon baru melalui mesin ATM BCA. Setelah nomor telepon baru berhasil teregistrasi nasabah bisa aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Bank BCA atau menghubungi layanan contact center Halo BCA nantinya nasabah akan diminta mengirim beberapa dokumen terkait rekening ke alamat email resmi Halo BCA untuk aktivasi transaksi finansial dan ini membutuhkan waktu proses sekitar 3 hari kerja.

Anda bisa juga membaca beberapa postingan di bawah terkait ganti nomor telepon terdaftar di layanan m-BCA.

Baca: Cara Ganti Nomor HP di m-BCA Tanpa ke Kantor Cabang


0 Response to "Nomor HP Terdaftar di m-BCA Hilang Bagaimana Cara Ganti?"

Posting Komentar