wdcfawqafwef

Cara Ganti Kartu Debit BCA Chip di m-BCA Tanpa ke Cabang

Cara Ganti Kartu Debit BCA Chip di m-BCA Tanpa ke Cabang
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Katanya harus ganti Kartu Debit BCA chip, notifikasi ini saya terima beberapa hari yang lalu. Bisakah ganti Kartu Debit BCA secara online tanpa ke cabang? Karena di wilayah tempat tinggal tidak ada Kantor Bank BCA jadi lokasinya sangat jauh.

Jawaban:
Terhitung mulai 30 November 20021 pengguna kartu ATM atau Kartu Debit BCA non-chip seperti kartu magnetic stripe tidak akan bisa lagi menggunakan kartu tersebut untuk transaksi dengan kata lain kartu diblokir secara otomatis oleh sistem. Seluruh nasabah Bank BCA wajib mengganti dengan kartu debit chip.

Sebenarnya ini tidak hanya berlaku bagi nasabah Bank BCA, tapi juga nasabah bank lain di Indonesia karena harus mengikuti kebijakan dari Bank Indonesia (BI) yang secara penuh akan memblokir kartu debit non-chip pada tanggal 31 Desember 2021.

Bagi nasabah Bank BCA sebenarnya bisa melakukan penggantian kartu debit non chip ke Kartu Debit BCA chip secara online melalui aplikasi BCA mobile versi terbaru. Caranya cukup mudah silakan ikuti langkah-langkah di bawah:

Buka aplikasi BCA mobile kemudian login di m-BCA.

Pada halaman utama silakan klik menu "Akun Saya" di pojok kanan bawah.

Disana akan ditampilkan Detail informasi kartu debit, ada aplikasi versi terbaru langsung muncul tombol "Ganti Kartu" debit silakan tap di sana.

Sekarang tinggal pilih jenis kartu debit nya akan dibuat, ada 2 opsi yaitu kartu debit berlogo MasterCard dan berlogo GPN, ikuti prosesnya mulai dari memilih Alamat pengiriman dan konfirmasi terkait biaya pembuatan kartu dan biaya pengiriman sebesar Rp20.000.

Untuk nasabah yang mengganti kartu debit non-chip ke Kartu Debit BCA chip tidak dikenakan biaya penggantian, hanya biaya ongkos kirim.

Setelah berhasil mengajukan penggantian kartu debit silakan tunggu kurang lebih 7 hari kerja. Ketika kartu diterima silakan diaktifkan terlebih dahulu karena kartu dikirim dalam keadaan belum aktif.

Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Debit BCA Yang Baru Diterima

Apabila nasabah belum registrasi dan aktivasi aplikasi BCA mobile tepatnya di layanan m-BCA tetap bisa mengajukan penggantian kartu baru melalui layanan customer service Halo BCA yang bisa dihubungi melalui sambungan telepon menggunakan pulsa seluler atau manfaatkan aplikasi Halo BCA cukup dengan koneksi internet tanpa pulsa.



0 Response to "Cara Ganti Kartu Debit BCA Chip di m-BCA Tanpa ke Cabang"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id