wdcfawqafwef

Solusi Gagal Verifikasi m-BCA di BCA Mobile

Solusi Gagal Verifikasi m-BCA di BCA Mobile
BCA Mobile

Pertanyaan:
Mengapa saya selalu gagal ketika verifikasi m-BCA di aplikasi BCA mobile SMS gagal dikirim padahal ada pulsa. Tolong solusinya.

Jawaban:
Layanan m-BCA yang ada di aplikasi BCA mobile merupakan fitur Mobile Banking yang memang banyak digunakan nasabah karena metode transaksi sedikit berbeda dengan SMS Banking yang harus mengirim format SMS dimana m-BCA lebih praktis tinggal input data transaksi juga lebih hemat pulsa.

Nasabah yang ingin menggunakan fitur m-BCA di aplikasi BCA mobile terlebih dahulu memang harus registrasi bisa di mesin ATM atau di kantor cabang Bank BCA terdekat. Setelah registrasi berhasil diperlukan juga verifikasi aplikasi BCA mobile di mana nasabah wajib mengirim SMS verifikasi yang dibuat otomatis oleh aplikasi.

Menanggapi pertanyaan di atas gagal ketika proses verifikasi umumnya SMS tidak berhasil dikirim ke server Bank BCA dengan keterangan ulangi lagi atau coba lagi di sini ada beberapa masalah yang bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi dan berikut adalah solusinya:

Pertama, pastikan nomor telepon terdaftar berada pada slot SIM 1 khususnya smartphone yang menggunakan 2 Slot SIM card. Atau cabut kartu SIM yang tidak terdaftar di m-BCA.

Kedua, selain harus memiliki pulsa nomor telepon dan daftar juga diwajibkan berada dalam masa aktif jadi silahkan pastikan kartu dalam masa aktif.

Ketiga, pastikan telah mengizinkan aplikasi mengakses untuk membaca dan mengirim SMS pada perangkat yang digunakan.

Keempat, izinkan nomor telepon mengirim dan menerima SMS premium atau SMS berbayar dan cek juga SMS Center pada pengaturan di smartphone pastikan sudah sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.

Kelima, silakan cobaan hapus data aplikasi kemudian uninstall dan instal ulang.

Perhatikan pada poin keempat, beberapa layanan atau aplikasi yang disediakan oleh operator telekomunikasi kadang memblokir atau tidak mengizinkan pengiriman SMS premium jadi di cek juga aplikasi yang digunakan. Contohnya ketika tanya-jawab ini di-update aplikasi dari operator Axis tidak mengizinkan SMS premium dan bisa di-setting di aplikasi agar SMS berbayar diizinkan.

Baca juga: 10 Hari Gagal Video Call Buka Rekening BCA Online

Nasabah yang kesulitan verifikasi m-BCA di aplikasi BCA mobile juga bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA terdekat.





1 Response to "Solusi Gagal Verifikasi m-BCA di BCA Mobile"