wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa Diwakilkan?

Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa Diwakilkan?
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Tolong informasinya, saya pernah buat kartu debit ketika usia 12 tahun belum punya KTP dan sekarang ingin ganti Kartu Debit BCA chip katanya harus bawa KTP, usia saya sekarang baru 15 tahun juga belum memiliki KTP. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Per tanggal 30 November 2021 seluruh nasabah Bank BCA diwajibkan mengganti kartu debit non chip ke Kartu Debit BCA chip. Ini berlandaskan pada kebijakan dari Bank Indonesia (BI) bahwa seluruh nasabah perbankan wajib menggunakan kartu debit chip karena memiliki sistem keamanan yang lebih baik.

Penggantian kartu bisa dilakukan tanpa ke kantor cabang yaitu dengan memanfaatkan mesin CS Digital BCA atau dengan cara menghubungi layanan customer service Halo BCA aplikasi BCA mobile.

Bagi nasabah yang belum memiliki e-KTP yang mana ketika buka rekening BCA contohnya Tahapan Xpresi BCA menggunakan data orang tua atau wali maka untuk pembuatan kartu debit bisa menyertakan dokumen data diri orang tua atau wali. Ini artinya pembuatan Kartu Debit BCA chip juga bisa diwakilkan oleh orang tua atau wali yang terdaftar di rekening.

Baca juga: Kartu Debit Terblokir Bagaimana Dengan m-BCA & KlikBCA?

Penggantian kartu debit non chip atau kartu magnetik strip ke Kartu Debit BCA chip tidak dikenakan biaya. Ini berlaku ketika nasabah meminta penggantian kartu di kantor cabang maupun melalui Halo BCA, mesin CS Digital BCA, aplikasi BCA mobile, termasuk layanan Halo BCA.

Hanya saja penggantian kartu melalui Halo BCA dan aplikasi BCA mobile dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp20.000. Kartu dikirim dalam status belum update, jadi nasabah harus mengaktifkan kartu tersebut di mesin ATM BCA.

Penggantian Kartu Debit BCA chip bagi nasabah yang rekeningnya menggunakan data orang tua atau wali silakan kunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat dengan membawa dokumen data diri diantaranya e-KTP asli, buku tabungan apabila nasabah mendapat fasilitas buku tabungan, serta kartu debit yang ingin diganti.

Penggantian kartu prosesnya dibantu oleh layanan customer service bukan layanan teller untuk penggantian kartu di kantor cabang.





0 Response to "Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa Diwakilkan?"

Posting Komentar