wdcfawqafwef

Cara Mengetahui Progres Pengiriman Kartu Debit BCA

Cara Mengetahui Progres Pengiriman Kartu Debit BCA
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Saya sudah request pembuatan Kartu Debit BCA melalui aplikasi BCA mobile dan telah berhasil. Bagaimana cara mengetahui progres pengiriman Kartu Debit BCA tersebut sudah sampai mana?

Jawaban:
Terhitung mulai tanggal 30 November 2021 kartu debit non-chip yang biasa digunakan nasabah Bank BCA tidak akan lagi bisa digunakan untuk aktivitas transaksi, dengan kata lain akan dilakukan pemblokiran permanen meskipun kartu tersebut masih dalam masa aktif.

Kebijakan ini diberlakukan oleh Bank BCA untuk mendukung program dari Bank Indonesia (BI) bahwa nasabah perbankan harus mengganti kartu debit non-chip atau yang masih menggunakan kartu magnetik strip ke kartu debit berteknologi chip.

Nasabah Bank BCA bisa melakukan penggantian Kartu Debit BCA non chip tanpa perlu ke kantor cabang. Permintaan penggantian Kartu Debit BCA bisa melalui layanan call center Halo BCA atau memanfaatkan fitur yang ada di mobile banking tepatnya di layanan m-BCA.

Selanjutnya Kartu Debit BCA dikirim ke alamat nasabah sesuai dengan data di rekening. Menanggapi pertanyaan di atas untuk mengetahui progres pengiriman Kartu Debit BCA saat ini ini hanya bisa diketahui dengan cara menghubungi Halo BCA.

Baca juga: Biaya Pulsa Untuk Menghubungi Halo BCA

Nasabah yang telah dikonfirmasi bahwa kartu debit sudah dikirim nantinya akan menerima notifikasi dalam bentuk SMS juga email terkait status pengiriman apakah berhasil atau gagal.

Sekadar informasi tambahan bagi nasabah yang belum melakukan penggantian kartu nantinya dikenakan biaya sebesar Rp20.000 sebagai biaya ongkos kirim. Pembayaran biaya tersebut bisa dengan metode potong saldo di rekening, untuk itu pastikan saldo di rekening mencukupi ketika proses permintaan ganti kartu baik melalui Halo BCA maupun aplikasi BCA mobile.

Nasabah bisa memilih jenis kartu yang akan dikirim. Setelah kartu diterima nasabah harus aktivasi di mesin ATM BCA karena kartu dikirim dalam status belum aktif untuk menjaga keamanan.



0 Response to "Cara Mengetahui Progres Pengiriman Kartu Debit BCA"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id