wdcfawqafwef

Biaya Pulsa Untuk Kode OTP Bank BCA

Biaya Pulsa Untuk Kode OTP Bank BCA
Kode OTP

Pertanyaan:
Katanya untuk bisa menerima kode OTP verifikasi m-BCA nomor telepon harus ada pulsa, apa cukup jika pulsanya hanya 300?

Jawaban:
One Time password (OTP) umumnya berupa 6 digit angka sebagai kode verifikasi ketika nasabah aktivasi layanan digital banking di Bank BCA contohnya aktivasi m-BCA, aktivasi myBCA, atau verifikasi di KlikBCA. Ini adalah bagian metode keamanan dua langkah selain dengan memasukkan password atau PIN dari masing-masing layanan.

Pada umumnya kode OTP dikirim dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar di rekening BCA yang biasanya langsung diterima. Karena SMS tersebut memotong pulsa maka nasabah harus memastikan nomor telepon berada dalam masa aktif, bisa menerima SMS dan memiliki pulsa tentunya.

Saat ini tarif atau biaya pulsanya akan dipotong ketika SMS kode OTP diterima pada umumnya sebesar 500 hingga 550 disesuaikan dengan operator telekomunikasi yang digunakan nasabah. Meski demikian dianjurkan untuk mengisi pulsa lebih dari nominal tersebut, untuk lebih amannya bisa isi minimal 2.000.

Baca juga: Minimal Pembayaran QRIS BCA

Sedangkan khususnya nasabah pengguna nomor telepon pasca bayar juga harus memastikan bahwa nomor telepon tersebut memiliki hutang di SMS berbahaya atau SMS premium. Karena beberapa paket berlangganan tidak menyediakan SMS berbayar.

Kesulitan dalam menerima SMS kode OTP juga bisa terjadi karena masalah pada perangkat. Contohnya ketika instal aplikasi BCA mobile pastikan telah mengizinkan aplikasi untuk mengakses pesan SMS maupun panggilan pada perangkat sehingga nanti bisa mengirim dan menerima SMS.



0 Response to "Biaya Pulsa Untuk Kode OTP Bank BCA"

Posting Komentar