wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BCA Apakah PIN Berubah?

Ganti Kartu ATM BCA Apakah PIN Berubah?
Kode PIN

Pertanyaan:
Saya baru ganti kartu ATM di mesin CS Digital BCA. Sekarang bagaimana dengan kode PIN Apakah sama harus buat PIN baru di mesin ATM BCA?

Jawaban:
Kartu Debit BCA atau biasa dikenal dengan sebutan kartu ATM BCA memang dilengkapi dengan kode keamanan yaitu Personal Identification Number (PIN) berjumlah 6 digit angka yang wajib dijaga kerahasiaannya. Jangan pernah membagikan kode PIN juga data kartu ATM lainnya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah sudah berhasil melakukan pembuatan atau penggantian kartu ATM BCA di mesin CS Digital BCA untuk kode PIN kartu tersebut tetap sama dengan kode PIN di kartu sebelumnya.

Apabila nasabah ingin ubah kode PIN bisa di mesin ATM BCA atau di kantor cabang Bank BCA terdekat nanti dibantu customer service. Yang berbeda dari kartu baru adalah nomor kartu, bulan dan tahun masa berlaku, serta 3 digit kode keamanan di belakang kartu untuk kartu berlogo MasterCard.

Baca juga: Kartu ATM BCA Hilang Apa Perlu Diblokir?

Untuk menjaga keamanan kartu ATM BCA ada baiknya nasabah secara rutin melakukan penggantian terhadap enam digit kode PIN. Hindari menggunakan jajaran angka berurutan atau menggunakan kombinasi tanggal bulan dan tahun lahir sebagai kode PIN. Hindari juga menyimpan kode PIN dalam bentuk catatan yang disimpan di dompet.



0 Response to "Ganti Kartu ATM BCA Apakah PIN Berubah?"

Posting Komentar