wdcfawqafwef

Mengapa Masih Diminta PIN Transaksi Contactless Kartu Kredit BCA?

Mengapa Masih Diminta PIN Transaksi Contactless Kartu Kredit BCA?
Mesin EDC

Pertanyaan:
Saya coba transaksi dengan kartu kredit BCA menggunakan metode contactless, tapi mengapa mesin tik minta input kode PIN?

Jawaban:
Seperti pembahasan di postingan sebelumnya bahwa kartu kredit BCA telah dilengkapi dengan fitur contactless yang mana memungkinkan nasabah transaksi tanpa perlu gesek kartu di mesin EDC.

Tentu saja fitur ini mampu meningkatkan keamanan kartu kredit BCA dari tindakan penggandaan data kartu. Transaksi contactless bisa dilakukan di mesin EDC yang ada logo contactless.

Menanggapi pertanyaan di atas ada beberapa persyaratan dimana nasabah tetap akan diminta input kode PIN ketika transaksi dengan kartu kredit BCA menggunakan metode contactless diantaranya transaksi diatas nominal Rp1.000.000.

Secara sistem ini adalah nominal transaksi yang relatif besar maka dari itu dibutuhkan proses autentikasi. Meski demikian dengan tidak adanya kontak langsung antara kartu kredit BCA dengan mesin EDC sudah mampu menjaga keamanan data kartu.

Baca juga: Limit Transaksi Contactless Kartu Kredit BCA

Sekadar informasi tambahan tetap jaga data kartu kredit BCA baik itu 2 digit bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, kode PIN, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS, jangan pernah bagikan data tersebut ke pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA.




0 Response to "Mengapa Masih Diminta PIN Transaksi Contactless Kartu Kredit BCA?"

Posting Komentar