wdcfawqafwef

Biaya Buka Tabungan BCA Tanpa NPWP

Biaya Buka Tabungan BCA Tanpa NPWP
NPWP

Pertanyaan:
Katanya dikenakan biaya khusus jika buka tabungan BCA jika kita belum memiliki NPWP, biayanya berapa?

Jawaban:
NPWP yang merupakan persyaratan umum bagi masyarakat yang telah memiliki penghasilan dan nomor ini juga wajib disertakan ketika proses buka rekening simpanan/tabungan di Bank BCA. Ini merupakan ketentuan dari pemerintah Republik Indonesia sebagai pemegang regulasi.

Meski demikian khusus bagi calon nasabah yang belum memiliki NPWP tetap bisa buka rekening tabungan di Bank BCA dengan menandatangani surat pernyataan belum memiliki NPWP.

Surat tersebut disediakan di kantor Bank BCA ditandatangani di atas materi 10.000. Biaya materai inilah yang harus ditanggung oleh calon nasabah di luar biaya setoran awal ke rekening.

Sebagai contoh nasabah akan buka rekening tabungan Tahapan BCA di kantor Bank BCA dan tidak punya NPWP. Setoran awal ke Tahapan BCA adalah Rp500.000 lalu untuk biaya materai Rp10.000 jadi total uangnya harus diserahkan adalah Rp510.000.

Namun, ini tidak berlaku ketika nasabah buka rekening BCA secara online dari aplikasi BCA mobile. Di aplikasi BCA mobile cukup pilih opsi belum memiliki NPWP dan tidak diminta biaya materai begitu juga dengan setoran awal untuk jenis tabungan Tahapan BCA jika buka rekening online setoran awal tidak diwajibkan Rp500.000, tapi bisa di bawahnya.

Baca juga: Rekening BCA Lama Tidak Digunakan Apa Bisa Menerima Transferan?

Keuntungan buka rekening di kantor Bank BCA dibandingkan dengan buka rekening online kita bisa langsung mendapatkan kartu debit atau kartu ATM serta buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas buku tabungan.





0 Response to "Biaya Buka Tabungan BCA Tanpa NPWP"

Posting Komentar