wdcfawqafwef

Salah Transfer di BCA Saldo Bisa Kembali?

Salah Transfer di BCA Saldo Bisa Kembali?
m-BCA

Pertanyaan:
Saya salah transfer di rekening BCA ke sesama rekening BCA apakah saldo bisa kembali?

Jawaban:
Transaksi transfer melalui rekening BCA bisa dilakukan dengan beberapa metode diantaranya melalui teller di kantor Bank BCA, di mesin ATM, dan menggunakan layanan digital banking diantaranya m-BCA, internet banking KlikBCA, termasuk myBCA.

Pada proses transaksi transfer contohnya di layanan Mobile Banking sebelum memasukkan kode PIN nasabah akan ditampilkan detail transaksi sebagai konfirmasi. Data tersebut wajib dipastikan sudah valid baik nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening, bank tujuan, termasuk nominal transfer. Apabila telah terkonfirmasi dan transaksi berhasil maka tidak bisa dibatalkan.

Saldo nasabah yang telah terpotong atas transaksi tersebut tidak bisa kembali. Namun demikian, nasabah tetap bisa mengajukan pelaporan ke Bank BCA terkait salah rekening tujuan maupun nominal transfer. Pihak Bank BCA akan bantu memediasi antara nasabah pihak pengirim dengan nasabah penerima saldo.

Dalam hal ini Bank BCA hanya berstatus sebagai mediator tidak bertanggung jawab atas saldo apakah nanti akan kembali ke rekening atau tidak tergantung dari pihak penerima.

Baca juga: Buka Blokir OneKlik di m-BCA

Agar terhindar dari salah transfer pastikan telah melakukan pengecekan detail transaksi sebelum konfirmasi input kode PIN.





0 Response to "Salah Transfer di BCA Saldo Bisa Kembali?"

Posting Komentar