wdcfawqafwef

Rekening BCA Tidak Aktif Masih Bisa Terima Transfer?

Rekening BCA Tidak Aktif Masih Bisa Terima Transfer?
Transfer

Pertanyaan:
Saya salah transfer ke rekening BCA yang sudah lama tidak digunakan dan sepertinya sudah tidak aktif, tapi transaksi berhasil. Bagaimana dengan saldonya apakah hangus?

Jawaban:
Bank BCA melakukan perubahan terkait status rekening tabungan BCA yang mana dulu apabila rekening selama 6 bulan tidak ada saldo dan tidak ada transaksi otomatis menjadi tidak aktif dihapus oleh sistem. Di kebijakan terbaru saat tanya-jawab ini di publish rekening baru akan nonaktif bila 12 bulan tidak ada saldo dan tidak ada transaksi.

Apabila rekening BCA tersebut sudah tidak aktif maka seharusnya tidak bisa menerima transfer dari rekening lain, umumnya transaksi akan gagal. Untuk memastikan apakah nomor rekening BCA tujuan masih aktif atau tidak bisa hubungi CS atau BCA tanpa pulsa seperti pada video Cara Menghubungi (Telepon) CS Halo BCA Bebas Tanpa Pulsa.

Jika memang rekening BCA tujuan sudah tidak aktif sedangkan transaksi berhasil memotong saldo di rekening sumber dana bisa tunggu 24 jam akan terjadi reversal pengembalian saldo ke rekening.

Baca juga: Biaya Admin Setor Tunai Dengan eBranch BCA

Untuk kasus salah transfer di mana transaksi berhasil dan saldo telah terpotong di rekening BCA maka itu di luar tanggung jawab Bank BCA. Meski demikian nasabah bisa menghubungi CS Halo BCA akan dibantu mediasi dengan pemilik rekening tujuan.





0 Response to "Rekening BCA Tidak Aktif Masih Bisa Terima Transfer?"

Posting Komentar