wdcfawqafwef

Pemotongan Saldo di Rekening BCA Tidak Muncul di Mutasi

Pemotongan Saldo di Rekening BCA Tidak Muncul di Mutasi
Buku Rekening BCA

Pertanyaan:
Saya baru terima transfer ke rekening BCA sebesar Rp200.000 namun yang masuk hanya Rp180.000. Di mutasi rekening ada saldo masuk 200.000, tapi tidak ada catatan saldo terpotong Rp20.000. Saldo saya ke mana?

Jawaban:
Untuk melihat aktivitas transaksi yang pernah terjadi di rekening BCA memang bisa dilakukan dengan cek mutasi rekening baik melalui layanan m-BCA atau internet banking KlikBCA. Di sana kita bisa menemukan transaksi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar dari rekening.

Pemotongan biaya administrasi bulanan juga akan muncul di mutasi rekening dengan keterangan ADM, termasuk biaya denda jika saldo berada di bawah saldo rata-rata harian dalam sebulan apabila ada.

Bagi nasabah yang mengalami masalah baru saja menerima transfer saldo masuk ke rekening BCA namun ada potongan dan tidak muncul atau tidak terlihat di mutasi rekening kemungkinan saldo tersebut masuk ke dalam saldo mengendap.

Hal ini bisa terjadi apabila dalam sebulan atau lebih rekening tidak memiliki saldo sehingga biaya administrasi dipotong dari saldo mengendap. Ketika rekening tersebut diisi saldo maka akan dipotong otomatis lalu dikembalikan ke saldo mengendap sehingga tidak muncul di catatan mutasi.

Untuk mengetahui detail pemotongan saldo atau denda biaya admin apabila ada di rekening BCA bisa dengan menghubungi CS Halo BCA tanpa pulsa seperti pada video di bawah.



Baca juga: Cetak Rekening Koran BCA Dengan Stempel Basah

Menjaga saldo di rekening tetap berada di atas saldo rata-rata harian dalam sebulan yaitu sebesar 100.000 penting bagi nasabah dengan rekening tabungan Tahapan BCA jika tidak akan berlaku biaya denda sebesar Rp5.000 di luar biaya administrasi bulanan.





0 Response to "Pemotongan Saldo di Rekening BCA Tidak Muncul di Mutasi"

Posting Komentar