wdcfawqafwef

Benarkah Ganti Kartu Debit BCA Gratis?

Benarkah Ganti Kartu Debit BCA Gratis?
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Kartu Debit BCA punya saya hilang bersama dompet, untuk ganti kartu debit apakah benar gratis?

Jawaban:
Kartu debit merupakan fasilitas basic yang didapat nasabah dengan produk rekening tabungan di Bank BCA, dengan kartu debit nasabah bisa transaksi di mesin ATM, mesin EDC, transaksi online untuk kartu MasterCard, termasuk salah satu syarat agar bisa registrasi di layanan mobile banking dan internet banking KlikBCA.

Apabila Kartu Debit BCA milik nasabah hilang hal pertama yang perlu dilakukan adalah pemblokiran untuk menjaga keamanan rekening. Agar memudahkan pemblokiran kartu debit bisa melalui layanan m-BCA atau dengan menghubungi Halo BCA seperti yang pernah kita bahas pada video .

Setelahnya nasabah bisa langsung membuat kartu baru bisa di kantor Bank BCA terdekat atau melalui mesin CS digital BCA.

Penggantian Kartu Debit BCA memang tidak akan dikenakan biaya dengan syarat kartu debit sudah expired atau minimal pengajuan kartu pengganti 3 bulan sebelum masa aktif kartu berakhir.

Untuk mengetahui masa aktif kartu bisa perhatikan di bagian depan Kartu Debit BCA tercetak 2 digit ulang dan dua digit tahun. Umumnya kartu debit memiliki masa aktif 5 tahun terhitung sejak tanggal cetak kartu.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Tarik Tunai Diatas Rp2.5 Jt di ATM BCA

Bagi nasabah yang mengajukan Kartu Debit BCA pengganti sebelum expired atau 3 bulan sebelum habis masa berlaku maka akan dikenakan biaya penggantian kartu sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Pembayaran bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening BCA apabila mencukupi.





0 Response to "Benarkah Ganti Kartu Debit BCA Gratis?"

Posting Komentar