wdcfawqafwef

Solusi Sulit Menerima SMS OTP Verifikasi myBCA

Solusi Sulit Menerima SMS OTP Verifikasi myBCA
myBCA

Pertanyaan:
Saya mau pindah aplikasi myBCA ke handphone baru, tapi sulit sekali tidak menerima SMS kode OTP.

Jawaban:
BCA ID pada aplikasi myBCA bisa dipindahkan ke aplikasi pada ponsel lain, contohnya saat berganti ponsel. Silahkan login menggunakan BCA ID yang sudah ada nanti akan diminta verifikasi berupa kode OTP (One Time Password) dikirim via SMS. Tanpa input kode OTP maka proses verifikasi tidak bisa dilanjutkan.

Terkait permasalahan di atas jika SMS kode OTP tidak diterima hal yang perlu dilakukan pastikan: Nomor telepon terdaftar di rekening BCA masih aktif, nomor telepon tersebut juga harus memiliki pulsa setidaknya 2.000.

Sedangkan untuk nomor telepon pasca bayar harus ada kuota SMS berbayar atau SMS premium. Karena ada biaya pulsa untuk bisa menerima SMS kode OTP dari Bank BCA.

Penyebab lainnya bisa terjadi karena ada aplikasi pemblokir SMS premium. Contohnya seperti aplikasi AxisNet atau aplikasi myXL. Nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi pemblokir SMS premium agar bisa menerima kode OTP.

Faktor lainnya bisa juga terjadi karena adanya gangguan sementara pada sistem. Solusi untuk kendala ini bisa coba verifikasi ulang kembali secara berkala.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo RDN di m-BCA, myBCA, KlikBCA

Saat verifikasi aplikasi myBCA usahakan nomor telepon terdaftar berada pada posisi SIM 1 khusus untuk smartphone yang memiliki dua SIM card.





0 Response to "Solusi Sulit Menerima SMS OTP Verifikasi myBCA"

Posting Komentar