wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo RDN di m-BCA, myBCA, KlikBCA

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo RDN di m-BCA, myBCA, KlikBCA
RDN BCA

Pertanyaan:
Beberapa hari yang lalu saya berhasil buka rekening RDN BCA di perusahaan sekuritas. Katanya terkoneksi dengan mobile banking Bank BCA untuk cek saldo, tapi saya lihat tidak ada informasi RDN BCA di sana.

Jawaban:
Rekening Dana Nasabah (RDN) merupakan akun wajib yang harus dimiliki investor akan bisa transaksi di pasar modal atau transaksi efek pembelian saham. Pembukaan rekening RDN bisa dilakukan di perusahaan sekuritas yang telah bekerjasama dengan Bank BCA.

Data informasi saldo pada rekening RDN BCA memang akan terkoneksi dengan layanan mobile banking baik itu m-BCA yang ada di aplikasi BCA mobile, layanan myBCA, termasuk internet banking KlikBCA. Dengan syarat identitas RDN BCA sama dengan rekening BCA.

Terkait pertanyaan di atas apabila informasi saldo rekening RDN BCA tidak muncul di mobile banking Bank BCA meskipun atas nama atau identitas sama maka penyebabnya kemungkinan belum melakukan penambahan atau topup saldo ke RDN tersebut.

Selain itu penyebab lainnya bisa terjadi karena belum ada transaksi efek sama sekali, yaitu pembelian maupun penjualan saham.

Baca juga: Beli SBN Obligasi Ritel di BCA Mobile

Pada layanan mobile banking dan internet banking Bank BCA hanya menampilkan detail nomor RDN dan saldo efektif di dalamnya. Namun, untuk transaksi efek tetap harus dilakukan melalui layanan yang disediakan oleh sekuritas baik aplikasi maupun webtrade.





0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo RDN di m-BCA, myBCA, KlikBCA"

Posting Komentar