wdcfawqafwef

Besaran Pajak Bunga Deposito di Bank BCA

Besaran Pajak Bunga Deposito di Bank BCA
Bunga Deposito di Bank BCA

Pertanyaan:
Saya ingin taruh simpanan deposito di Bank BCA, apakah dikenakan pajak dan apa ada potongan biaya admin?

Jawaban:
Tabungan berjangka atau biasa dikenal dengan deposito merupakan salah satu produk simpanan yang disediakan oleh Bank BCA selain tabungan konvensional dan Giro. Sekarang pembukaan simpanan deposito sudah bisa secara online melalui layanan myBCA atau langsung di kantor Bank BCA terdekat.

Terkait pertanyaan di atas, simpanan deposito di Bank BCA dikenakan pajak penghasilan sebesar 20% dari bunga yang diterima setiap bulannya.

Sebagai contoh, kita mendapatkan bunga deposito sebesar Rp200.000 maka potongan pajak sebesar Rp200.000 x 20% = Rp40.000.

Total bunga bersih yang diterima nantinya sebesar Rp160.000. Detail bunga deposito dan potongan pajak nanti akan tercatat di mutasi rekening. Bisa kita cek melalui mobile banking atau ketika print out buku tabungan di kantor Bank BCA. Sedangkan untuk biaya admin bulanan tidak berlaku untuk simpanan deposito seperti halnya tabungan biasa.

Baca juga: Cara Pindah Tahapan BCA ke Tahapan Xpresi

Potongan pajak tersebut berlaku saat postingan ini dipublish. Kebijakan akan mengikuti ketentuan dari aturan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak.





0 Response to "Besaran Pajak Bunga Deposito di Bank BCA"

Posting Komentar