wdcfawqafwef

Skema Biaya Transfer Dari BCA ke Bank Lain

Skema Biaya Transfer Dari BCA ke Bank Lain
Teller Bank BCA

Tanya:
"Untuk transfer saldo dari Bank BCA ke bank lainnya biaya admin apakah dipotong dari jumlah uang yang ditransfer atau diambil terpisah dari nominal transfer?"

Jawab:
Nasabah maupun non nasabah bank BCA bisa melakukan transaksi finansial kirim uang atau transfer saldo melalui jaringan kantor cabang Bank BCA. Khusus bagi nasabah bank BCA bahkan bisa transfer saldo melalui jaringan mesin ATM BCA atau memanfaatkan layanan elektronik channel banking Bank BCA seperti internet banking KlikBCA dan Mobile Banking.

Kebijakan yang berlaku saat ini transaksi transfer ke sesama rekening BCA tidak dikenakan biaya admin alias gratis. Sedangkan untuk transaksi transfer antar bank ke rekening bank lainnya sebut saja rekening Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank CMB Niaga, Bank BTN, dan rekening bank lainnya dikenakan biaya administrasi saat ini sebesar Rp6500.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk skema biaya admin transaksi transfer dari rekening BCA ke rekening bank lainnya diambil terpisah dari nominal uang atau saldo yang ditransfer.

Sebagai contoh transfer dari rekening BCA ke rekening Bank BRI sebesar Rp100.000, nantinya total saldo yang akan terpotong di rekening nasabah adalah Rp106.500. Jadi, saldo yang diterima di rekening BRI Rp100.000 karena biaya admin ditanggung oleh pihak pengirim.

Begitu juga ketika transaksi transfer di teller kantor cabang Bank BCA. Untuk transaksi transfer sebesar Rp100.000 nasabah harus menyerahkan uang sebesar Rp106.500.

Memang masih banyak nasabah mengira bahwa biaya admin transfer dipotong dari nominal transfer.

Baca juga: Cara Melaporkan Salah Transfer Bank BCA

Untuk memudahkan setiap transaksi khususnya bagi nasabah Bank BCA baiknya memanfaatkan layanan elektronik atau digital banking seperti internet banking KlikBCA dan BCA mobile karena bisa diakses kapanpun dan dimanapun hanya menggunakan Smartphone.


0 Response to "Skema Biaya Transfer Dari BCA ke Bank Lain"

Posting Komentar