wdcfawqafwef

Apakah Boleh PIN ATM dan m-BCA Dibuat Sama?

Apakah Boleh PIN ATM dan m-BCA Dibuat Sama?
Kartu ATM BCA

Tanya:
"Tolong infonya Apakah boleh PIN ATM dan m-BCA dibuat sama atau harus beda?"

Jawab:
Fasilitas Kartu Debit BCA atau kartu ATM BCA memberi manfaat bagi nasabah untuk keperluan transaksi yang lebih fleksibel bisa di seluruh jaringan mesin ATM BCA maupun ATM milik bank lainnya juga transaksi di mesin EDC ketika belanja di merchant.

Meski kartu ATM BCA penggunaannya sudah sangat praktis Bank BCA juga memiliki layanan yang tidak kalah efisien yaitu itu layanan digital banking m-BCA. Dengan m-BCA nasabah bisa transaksi hanya dari ponsel atau smartphone.

Antara kartu ATM BCA dan m-BCA sama-sama dilengkapi dengan sistem keamanan sangat ketat salah satunya adalah nasabah wajib kode PIN sebelum bisa mengakses semua fitur di dalamnya. PIN tersebut terdiri dari 6 digit angka.

Terkait pertanyaan di atas boleh saja nasabah membuat kode PIN yang sama antara PIN kartu ATM dengan PIN di m-BCA. Namun akan lebih terjaga keamanannya apabila nasabah membuat PIN yang berbeda di kedua layanan tersebut.

Buatlah kode PIN seunik mungkin hindari menggunakan jajaran angka berurutan seperti 123456 atau memakai kombinasi tanggal lahir karena PIN seperti ini relatif lebih mudah diketahui orang lain.

Baca juga: Berapa Lama Proses Buat Kartu Debit BCA?

Untuk penggantian kode PIN kartu ATM BCA bisa di mesin ATM sedangkan ubah kode PIN m-Bca bisa di aplikasi BCA mobile atau melalui SMS Banking. Jika nasabah mengalami kesulitan untuk ubah kode PIN bisa minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA terdekat.


0 Response to "Apakah Boleh PIN ATM dan m-BCA Dibuat Sama?"

Posting Komentar