wdcfawqafwef

Berapa Lama Proses Penggantian Nomor Telepon di m-BCA?

Berapa Lama Proses Penggantian Nomor Telepon di m-BCA?
m-BCA

Pertanyaan:
Saya ingin ganti nomor telepon di m-BCA karena nomor sebelumnya hilang. Kira-kira prosesnya berapa lama apakah setelah diganti bisa digunakan untuk transaksi?

Jawaban:
Mobile Banking BCA (m-BCA) merupakan salah satu layanan digital banking dari PT Bank Central Asia Tbk. Secara basic m-BCA memanfaatkan jalur SMS untuk transaksi, selain itu bisa juga diakses dari aplikasi BCA mobile.

Nasabah yang telah berhasil buka rekening tabungan Bank BCA wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu di layanan m-BCA agar bisa digunakan. Pendaftaran bisa di kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BCA atau di mesin ATM BCA.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah yang sudah terdaftar di layanan m-BCA bisa mengganti nomor telepon baik karena hilang Adapun melakukan perubahan nomor. Ada 2 cara yang bisa digunakan yaitu mengganti nomor telepon di kantor cabang atau dengan menghubungi layanan Halo BCA.

Untuk proses ganti nomor telepon yang terdaftar di m-BCA di kantor cabang Bank BCA dilakukan secara instan. Begitu nomor telepon berhasil diganti dengan nomor telepon baru langsung bisa digunakan untuk transaksi.

Namun apabila nasabah mengganti nomor telepon di m-BCA melalui layanan Halo BCA membutuhkan waktu proses yang lebih lama. Pertama customer service akan Pandu menonaktifkan layanan m-BCA, selanjutnya nasabah registrasi ulang bisa di kantor cabang atau di mesin ATM BCA.

Apabila nasabah registrasi ulang di mesin ATM BCA langkah selanjutnya harus aktivasi transaksi finansial dengan kembali menghubungi Halo BCA. Nasabah akan diminta mengirim beberapa data yang akan diproses sekitar 3 hari kerja.

Baca juga: Cara Ganti Nomor Telepon Aplikasi BCA Mobile

Maka dari itu apabila nasabah membutuhkan layanan m-BCA untuk digunakan segera silakan lakukan penggantian nomor telepon di kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat.

Persyaratan dokumen yang harus dibawa diantaranya buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BCA, kartu identitas diri asli e-KTP dan nomor telepon baru yang ingin didaftarkan. Apabila nomor telepon yang terdaftar sebelumnya hilang perlu dilengkapi dengan surat kehilangan dari Kepolisian.

Sekedar informasi tambahan pastikan nomor telepon baru yang ingin didaftarkan berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa. Karena nanti akan menerima dan mengirim sebuah SMS verifikasi ke server Bank BCA dikenakan potongan pulsa.


0 Response to "Berapa Lama Proses Penggantian Nomor Telepon di m-BCA?"

Posting Komentar