wdcfawqafwef

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu Debit BCA di ATM Autodebet

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu Debit BCA di ATM Autodebet
ATM BCA Autodebet

Pertanyaan:
Saya kehilangan Kartu Debit BCA. Apakah bisa setor tunai di mesin ATM tanpa kartu debit? Jika bisa tolong bagaimana caranya?

Jawaban:
Untuk fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pihak Bank BCA menyediakan beberapa jenis mesin ATM. Di mana yang paling umum dan banyak dijumpai adalah mesin ATM tarik tunai dan ada satu lagi yaitu mesin ATM BCA autodebet atau setor tunai.

Mesin ATM BCA autodebet sebarannya cakupannya memang tidak seluas mesin ATM tarik tunai. Namun, memiliki peranan penting di mana nasabah bisa menabung tanpa perlu ke kantor cabang Bank BCA.

Proses menabung di mesin ATM BCA autodebet sangat mudah cukup masukkan Kartu Debit BCA beserta kode PIN dan pilih menu setor tunai lalu tinggal masukkan uang dan transaksi berhasil.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah kehilangan Kartu Debit BCA itu masih tetap bisa transaksi setor tunai di mesin ATM BCA autodebet. Syaratnya nasabah harus sudah teraktivasi aplikasi BCA mobile tepatnya fitur m-BCA.

Berikut cara setor tunai tanpa Kartu Debit BCA di mesin ATM autodebet:

Pertama, buka aplikasi BCA mobile lalu pilih m-BCA.

Kedua, masukkan kode akses m-BCA. Pada menu utama pilihkan "Cardless" lalu pilih "Setor Tunai". Kemudian pilih rekening sendiri atau pilih rekening lain jika ingin transfer ke rekening BCA lainnya.

Ketiga, sekarang input kode PIN m-BCA dan nasabah akan mendapatkan 6 digit kode transaksi silakan disimpan.

Keempat, silahkan menuju mesin ATM BCA autodebet. Pada layar ATM pilih "Transaksi Tanpa Kartu"

Kelima, masukkan nomor ponsel terdaftar di m-BCA dan kode transaksi yang didapat di aplikasi. Lalu masukkan uang pada box, mesin ATM akan memproses transaksi setor tunai sampai berhasil.

Apabila transaksi berhasil nasabah akan menerima print out dari mesin ATM berupa struk transaksi. Silakan disimpan sebagai bukti transaksi. Nasabah juga bisa langsung cek informasi saldo dan mutasi rekening.

Baca juga: Syarat Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe BCA

Cara setor tunai tanpa Kartu Debit BCA di mesin ATM autodebet seperti diatas tidak dikenakan biaya admin atau pemotongan saldo di rekening.



0 Response to "Cara Setor Tunai Tanpa Kartu Debit BCA di ATM Autodebet"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id