wdcfawqafwef

Syarat Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe BCA

Syarat Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe BCA
Kartu ATM Magnetic Stripe BCA

Pertanyaan:
Saya masih menggunakan jenis kartu ATM lama dan mendapat informasi harus segera diganti. Apa saja syarat ganti kartu ATM magnetic stripe BCA?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM versi lama yang menggunakan magnetic stripe sudah semakin ditinggal perusahaan perbankan tidak terkecuali oleh Bank BCA. Hal ini karena sistem keamanannya semakin rentan dari berbagai tindak kejahatan pencurian data kartu debit.

Maka dari itu Bank BCA menghimbau nasabah agar segera mengganti kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM berteknologi chip yang jauh lebih aman untuk digunakan.

Menanggapi pertanyaan di atas syarat untuk ganti kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM chip untuk nasabah BCA tidaklah sulit.

Cukup bawa kartu ATM lama ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Bawa juga dokumen buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, beserta biaya untuk penggantian kartu ATM BCA.

Apabila kartu ATM BCA sebelumnya hilang nasabah perlu melengkapi dokumen surat kehilangan dari Kepolisian.

Selanjutnya penggantian kartu ATM BCA dibantu oleh customer service. Nasabah akan diminta mengisi formulir untuk pembuatan kartu ATM baru. Kartu ATM pengganti yang didapat nasabah akan memiliki 16 digit nomor kartu berbeda dari kartu sebelumnya.

Baca juga: Solusi Kartu ATM BCA Terblokir Salah Kode PIN

Penggantian kartu ATM magnetic stripe Bank BCA ke kartu debit berteknologi chip bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BCA tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Terkecuali ada perubahan data antara kartu identitas e-KTP dengan data di rekening nasabah maka pembuatan kartu ATM hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening.

Penggantian kartu ATM BCA juga tidak bisa diwakilkan nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.



0 Response to "Syarat Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe BCA"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id