wdcfawqafwef

Penyebab Kartu Kredit BCA Tidak Bisa Transaksi Online

Penyebab Kartu Kredit BCA Tidak Bisa Transaksi Online
Kartu Kredit BCA

Pertanyaan:
Saya baru menerima kartu kredit BCA dan sudah diaktifkan tapi mengapa tidak bisa digunakan transaksi online dengan keterangan kartu kredit Anda belum aktif untuk bertransaksi online. Apa penyebabnya?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk selaku perusahaan jasa keuangan sektor perbankan selain memiliki produk simpanan/tabungan maupun pinjaman kredit juga menerbitkan fasilitas kartu kredit.

Kartu kredit BCA bisa dimiliki nasabah bank BCA maupun non nasabah dengan persyaratan mengajukan aplikasi kartu kredit terlebih dahulu bisa melalui agen marketing kartu kredit atau langsung di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Pada umumnya kartu kredit BCA digunakan transaksi di mesin EDC maupun mesin ATM layaknya kartu debit. Namun, seiring perkembangan teknologi kartu kredit BCA juga sudah support untuk pembayaran transaksi online.

Terkait permasalahan di atas nasabah yang sudah aktivasi kartu kredit BCA namun tidak bisa menggunakannya untuk pembayaran transaksi online dengan keterangan kartu kredit Belum diaktifkan mungkin faktor dibawah bisa jadi penyebabnya.

Pertama, status aktivasi kartu kredit BCA belum melewati 1 hari. Nasabah bisa menunggu 24 jam setelah kartu kredit BCA teraktivasi dengan valid agar bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Kedua, nasabah belum mengaktifkan fasilitas keamanan 3D Secure pada kartu kredit Bank BCA. Untuk mengaktifkannya bisa menghubungi layanan Call Center Halo BCA ada di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Terkait kartu kredit BCA yang telah diaktifkan, tapi belum sampai 1 hari tetap bisa digunakan transaksi di mesin ATM atau mesin EDC.

Baca juga: Cara Berhenti Autopay Kartu Kredit BCA

Sekadar informasi tambahan bagi pengguna baru kartu kredit BCA harap menjaga kerahasiaan data seperti kode OTP, 16 digit nomor kartu kredit, bulan dan tahun masa berlaku, serta 3 digit kode keamanan di belakang kartu.

Jangan pernah membagikan kode rahasia tersebut kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA menawarkan bantuan masalah kartu kredit.


0 Response to "Penyebab Kartu Kredit BCA Tidak Bisa Transaksi Online"

Posting Komentar