wdcfawqafwef

Apakah Transfer BCA Bisa Dibekukan Karena Penipuan?

Apakah Transfer BCA Bisa Dibekukan Karena Penipuan?
Penipuan Online

Pertanyaan:
Saya transaksi transfer dari rekening BCA ke rekening BRI apakah bisa dibekukan? Karena saya ditipu.

Jawaban:
Rekening simpanan di Bank BCA memiliki beberapa fasilitas di antaranya kartu debit atau kartu ATM bisa dimanfaatkan nasabah untuk transaksi di seluruh Jaringan mesin ATM Bank BCA dan mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama.

Dengan hadirnya Kartu Debit BCA nasabah bisa bertransaksi mulai dari cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial pembelian pulsa, pembayaran berbagai tagihan, termasuk aktivitas transaksi transfer saldo baik ke sesama rekening maupun transfer ke rekening bank lain.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk aktivitas transfer saldo yang telah dilakukan dari rekening BCA ke rekening bank lain dalam hal ini adalah penerima Bank BRI dengan status berhasil maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Apabila nasabah merasa ada indikasi penipuan pihak Bank BCA tidak bisa serta-merta melakukan pembekuan terhadap saldo yang telah diteruskan ke rekening Bank BRI.

Sebagai solusi bisa melaporkan transaksi tersebut ke layanan customer service Bank BCA dan CS Bank BRI dengan melampirkan bukti transaksi termasuk surat laporan dari pihak Kepolisian.

Pelaporan bisa dilakukan di kantor cabang Bank BCA terdekat dengan membawa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BCA, bukti transaksi beserta surat laporan dari kepolisian.

Baca juga: Apa Arti WS 95011 Pada Mutasi Rekening BCA?

Meski pihak Bank BCA memproses laporan tersebut untuk memediasi dengan pihak Bank BRI, namun terkait dana apakah nantinya bisa dibekukan atau dikembalikan itu di luar tanggung jawab Bank BCA karena transaksi dilakukan oleh nasabah bukan karena kesalahan sistem.

Baca juga:

Sebagai tips keamanan bertransaksi baik secara online baiknya nasabah memilih tempat transaksi terpercaya seperti toko online maupun e-Commerce penjual jasa dan produk lainnya.



0 Response to "Apakah Transfer BCA Bisa Dibekukan Karena Penipuan?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id