wdcfawqafwef

Cara Cetak Rekening Koran Melalui KlikBCA

Cara Cetak Rekening Koran Melalui KlikBCA
Rekening Koran KlikBCA

Pertanyaan:
Bisakah saya cetak rekening koran Bank BCA tanpa perlu ke kantor cabang? Jika bisa tolong tutorial bagaimana caranya?

Jawaban:
Produk rekening tabungan Bank BCA dilengkapi dengan berbagai fasilitas sebut saja kartu debit dan buku tabungan. Buku tabungan sendiri berguna sebagai bukti fisik catatan transaksi di rekening, meski tidak semua jenis rekening mendapatkan fasilitas buku tabungan salah satunya adalah Tahapan Xpresi BCA.

Tahapan Xpresi BCA akan menerima laporan transaksi setiap bulannya dalam bentuk e-Statement dikirim ke alamat email.

Dari buku tabungan dan e-Statement kita bisa melihat seluruh aktivitas transaksi di rekening BCA baik itu saldo masuk dalam bentuk kredit maupun transaksi debet dana keluar dari rekening. Aktivitas transaksi juga bisa dicek melalui fitur cek mutasi rekening yang memungkinkan dilakukan di mesin ATM BCA atau layanan digital banking si mulai dari m-BCA dan internet banking KlikBCA.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang ingin mengetahui detail transaksi di rekening bisa dilihat dengan cara cetak rekening koran. Seluruh jaringan kantor cabang dan unit kantor cabang pembantu Bank BCA sudah melayani cetak rekening koran milik nasabah. Namun demikian nasabah tetap bisa cetak rekening koran secara personal tanpa perlu ke kantor cabang Bank BCA melalui internet banking KlikBCA.

Berikut ini langkah-langkah cara cetak rekening koran melalui internet banking KlikBCA tanpa ke kantor cabang:

  • Pertama silahkan login di website KlikBCA https://www.klikbca.com/.
  • Di halaman utama pilih menu e-Statement. Lalu lanjut pilih produk tabungan atau giro.
  • Kita akan ditampilkan formulir e-Statement, pilih rekening yang ingin di cetak rekening koran dan input periode bulan yang ingin dicetak. Terakhir kali "Download".
  • Silahkan download rekening koran dalam bentuk PDF.

File ini bisa kita print sebagai bukti transaksi apabila diperlukan.

Sekedar informasi tambahan cetak rekening koran Bank BCA secara personal melalui KlikBCA tidak dikenakan biaya (gratis). Apabila nasabah cetak rekening koran di kantor cabang Bank BCA saat tanya-jawab ini dipublish dikenakan biaya sebesar Rp2.500.

Baca juga: Apa Arti WS 95011 Pada Mutasi Rekening BCA?

Bagi nasabah yang belum terdaftar di layanan internet banking KlikBCA bisa registrasi di mesin ATM BCA atau di kantor cabang Bank BCA terdekat di bantu oleh customer service. Tidak ada biaya untuk registrasi KlikBCA.


0 Response to "Cara Cetak Rekening Koran Melalui KlikBCA"

Posting Komentar