wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BCA Apakah Kartu Lama Diambil?

Ganti Kartu Debit BCA Apakah Kartu Lama Diambil?
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Jika saya ganti Kartu Debit BCA Apakah nanti kartu lama diambil oleh pihak Bank BCA? Karena nomor kartu lama terlanjur saya daftarkan di toko online.

Jawaban:
Kartu Debit BCA atau biasa disebut juga dengan BCA Card yang mana masyarakat menyebutnya kartu ATM BCA merupakan salah satu fasilitas digital banking diperuntukkan bagi nasabah dengan produk simpanan/tabungan.

Dengan adanya Kartu Debit BCA nasabah bisa melakukan transaksi secara personal lebih leluasa. Baik itu transaksi di mesin ATM BCA maupun mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama termasuk transaksi di mesin EDC. Bahkan saat ini ini Kartu Debit BCA berlogo MasterCard bisa digunakan untuk transaksi online.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah mengganti Kartu Debit BCA maka kartu debit lama akan diambil dan dinonaktifkan oleh pihak Bank BCA. Nomor kartu debit baru yang didapat akan berbeda dengan nomor kartu sebelumnya.

Jika nasabah terlanjur mendaftarkan nomor kartu debit lama di toko online sebagai solusi bisa mengganti dengan nomor Kartu Debit BCA baru.

Nomor Kartu Debit BCA lama tidak akan bisa digunakan lagi. Dengan kata lain tidak terkoneksi lagi dengan rekening BCA.

Baca juga: Cara Atur Limit Transaksi Kartu Debit BCA

Sekadar informasi tambahan bagi nasabah yang masih menggunakan Kartu Debit BCA dengan magnetic stripe dihimbau segera mengganti dengan Kartu Debit BCA terbaru yang menggunakan teknologi chip. Karena kartu ini lebih aman dari risiko pencurian data ketika transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC.

Penggantian Kartu Debit BCA di kantor cabang BCA tidak bisa diwakilkan. Nasabah wajib datang langsung dengan membawa dokumen terkait rekening seperti buku tabungan apabila memiliki buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu Debit BCA yang ingin diganti, serta biaya untuk pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis rekening dan jenis kartu yang nantinya akan dipilih oleh nasabah.

Proses penggantian Kartu Debit BCA bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat. Terkecuali ada perubahan data di kartu identitas diri dengan data di rekening, pembuatan kartu debit hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening.





0 Response to "Ganti Kartu Debit BCA Apakah Kartu Lama Diambil?"

Posting Komentar