wdcfawqafwef

Cara Melihat Masa Aktif Kartu ATM BCA

Cara Melihat Masa Aktif Kartu ATM BCA
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Bagaimana cara melihat masa aktif kartu ATM BCA? Terima kasih

Jawaban:
Kartu Debit BCA atau biasa disebut juga dengan kartu ATM BCA merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah dengan produk rekening tabungan. Kartu ATM bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC.

Bahkan kini Kartu Debit BCA berlogo MasterCard sudah memungkinkan untuk transaksi online dengan mengaktifkan debit online di aplikasi BCA mobile.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk mengetahui masa aktif kartu ATM BCA caranya cukup mudah. Perhatikan di bagian depan kartu tercetak valid thru yang artinya masa berlaku, tercetak 2 digit bulan dan 2 digit tahun.

Sebagai contoh di bagian depan kartu tercetak valid thru 09/25, itu artinya masa aktif kartu ATM BCA adalah bulan September tahun 2025.
Cara Melihat Masa Aktif Kartu ATM BCA
Kartu Paspor BCA Lama

Sedangkan untuk kartu Paspor BCA versi lama memang tidak tercetak masa berlaku, ini artinya kartu berlaku seterusnya selama tidak terjadi pemblokiran atau perubahan kebijakan dari Bank BCA. Seperti contoh saat ini nasabah sedang dihimbau beralih dari kartu magnetic stripe yang digunakan kartu Paspor BCA ke kartu baru berteknologi chip makan di kemudian hari kartu Paspor BCA yang lama tidak lagi bisa digunakan transaksi di mesin ATM.

Baca juga: Ambil Kartu ATM BCA Tapi Alamat KTP Berbeda

Kartu yang sudah melewati masa berlaku harus diganti dengan kartu baru. Penggantian kartu ATM BCA bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat.

Syarat untuk ganti kartu ATM BCA di antaranya kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit ada kartu ATM yang habis masa berlakunya, buku tabungan apabila rekening dapat fasilitas buku tabungan, serta biaya untuk penggantian kartu sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah.

Penggantian kartu ATM BCA tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.





0 Response to "Cara Melihat Masa Aktif Kartu ATM BCA"

Posting Komentar