wdcfawqafwef

Penyebab Nomor Rekening Tidak Terdaftar di Daftar Transfer m-BCA

Penyebab Nomor Rekening Tidak Terdaftar di Daftar Transfer m-BCA
Transfer m-BCA

Pertanyaan:
Saya coba transfer saldo di m-BCA, muncul nomor rekening tidak terdaftar. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Jawaban:
Mobile Banking BCA atau biasa dikenal dengan sebutan m-BCA merupakan salah satu layanan digital banking dari PT Bank Central Asia Tbk diperuntukkan bagi nasabah individu maupun bisnis. Dari layanan ini memungkinkan nasabah melakukan berbagai aktivitas transaksi mulai dari transaksi nonfinansial hingga transaksi finansial.

Untuk bisa menggunakan m-BCA perlu registrasi terlebih dahulu bisa di mesin ATM BCA atau di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Menanggapi pertanyaan di atas bagi nasabah pengguna baru layanan m-BCA di aplikasi BCA mobile yang tidak bisa transaksi transfer saldo dengan keterangan nomor rekening tidak terdaftar hal ini terjadi karena nomor rekening tujuan belum masuk ke data transfer.

Pertama kali nasabah harus memasukkan nomor rekening tujuan tersebut ke data transfer yang bisa dilakukan langsung di aplikasinya. Caranya cukup mudah, di halaman utama m-BCA silakan tap icon "m-Transfer" kemudian pada menu daftar transfer silakan tap "Antar Rekening" jika ingin menambahkan nomor rekening tujuan Bank BCA, atau pilih "Antar Bank" untuk menambah nomor rekening tujuan dari bank lainnya.

Selanjutnya tinggal input nomor rekening tujuan dan masukan 6 digit kode PIN m-BCA untuk verifikasi. Sampai di sini sudah berhasil menambahkan nomor rekening tujuan tersebut ke data transfer. Jadi inilah solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Sekarang nasabah sudah bisa transaksi transfer saldo ke nomor rekening tujuan tersebut. Pastikan nomor rekening yang diinput sudah valid sesuai dengan bank dan nama pemilik rekening.

Baca juga: Ganti Nomor Handphone m-BCA Dari Luar Negeri

Penambahan nomor rekening tujuan ke daftar transfer juga berlaku di layanan internet banking KlikBCA. Sistem ini diberlakukan oleh Bank BCA untuk menjaga keamanan transaksi, nasabah hanya akan bisa transfer ke nomor rekening yang telah didaftarkan tidak bisa ke sembarang rekening.



0 Response to "Penyebab Nomor Rekening Tidak Terdaftar di Daftar Transfer m-BCA"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id