wdcfawqafwef

Buka Rekening BCA Online Bisa 24 Jam?

Buka Rekening BCA Online Bisa 24 Jam?
Buka Rekening BCA Online

Pertanyaan:
Untuk buka rekening BCA online dari aplikasi BCA mobile apakah bisa 24 jam?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk telah memiliki banyak pilihan produk simpanan/tabungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah. Beberapa produk simpanan di Bank BCA sudah dilengkapi dengan berbagai layanan sebut saja Mobile Banking dan internet banking KlikBCA.

Masyarakat yang ingin buka rekening tabungan di Bank BCA bisa mengunjungi kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat dengan membawa kartu identitas diri asli e-KTP beserta in NPWP apabila ada. Tidak hanya di kantor cabang pembukaan rekening BCA saat ini sudah bisa secara digital melalui aplikasi BCA mobile.

Di aplikasi BCA mobile terdapat fitur "Buka Rekening Baru", ada dua produk rekening yang bisa dipilih yaitu Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi.

Terkait pertanyaan di atas pembukaan rekening BCA secara online di aplikasi BCA mobile bisa dilakukan 24 jam berbeda dengan ketika buka rekening di kantor cabang yang hanya bisa di hari kerja dan jam operasional.

Meski pembukaan rekening BCA online support 24 jam namun untuk verifikasi data melalui video call yang akan dihubungi langsung oleh customer service Bank BCA itu hanya tersedia mulai pukul 06:00-20:00 WIB. Sebagai contoh apabila nasabah membuka rekening pukul 05:00 WIB nasabah harus menunggu di jam operasional verifikasi video call. Sedangkan apabila buka rekening di atas pukul 20:00 maka verifikasi data akan dilakukan keesokan harinya.

Baca juga: Rekening BCA Tidak Dapat Buku Tabungan

Apabila verifikasi data melalui video call gagal sampai dengan 7 hari terhitung mulai calon nasabah input data di aplikasi BCA mobile secara otomatis data tersebut dihapus oleh sistem. Dalam situasi ini calon nasabah bisa kembali mengisi formulir untuk buka rekening BCA di aplikasi BCA mobile.

Untuk nasabah yang sudah berhasil verifikasi data via video call selanjutnya silakan lakukan setoran awal minimum sesuai dengan produk rekening tabungan yang dipilih. Tahapan BCA setoran awal minimumnya saat ini sebesar Rp500.000 dan untuk Tahapan Xpresi sebesar Rp50.000. Jika nasabah tidak melakukan setoran awal minimum maka rekening tetap berstatus belum aktif dan tidak bisa digunakan.

Nasabah yang sudah melakukan setoran awal minimum dan rekening menjadi aktif bisa mengambil kartu debit atau kartu ATM BCA di kantor cabang terdekat sekaligus pembuatan buku tabungan. Silakan bawa kartu identitas diri asli e-KTP ketika pengambilan Kartu Debit dan buku tabungan.



0 Response to "Buka Rekening BCA Online Bisa 24 Jam?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id