wdcfawqafwef

Rekening BCA Tidak Dapat Buku Tabungan

Rekening BCA Tidak Dapat Buku Tabungan
Buku Tabungan BCA

Pertanyaan:
Saya baru buka rekening BCA cuma dapat kartu debit. Mengapa tidak dapat buku tabungan?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk memiliki beberapa jenis produk simpanan/tabungan yang bisa dipilih calon nasabah sesuai dengan kebutuhannya. Produk paling populer yaitu Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi, secara mendasar keduanya mendapat fasilitas yang hampir sama baik kartu debit atau kartu ATM termasuk akses ke layanan digital banking diantaranya mobile banking dan internet banking KlikBCA.

Perbedaan mencolok dari kedua rekening tersebut adalah setoran awal dan biaya adminnya dimana Tahapan Xpresi lebih ekonomis setoran awal hanya Rp50.000.

Terkait pertanyaan di atas untuk rekening tabungan Tahapan Xpresi BCA memang tidak dilengkapi dengan buku tabungan. Sebagai pengganti nasabah akan mendapatkan e-Statement yang dikirim ke alamat email nasabah setiap bulan. e-Statement adalah laporan catatan transaksi dalam 1 bulan di rekening BCA nasabah biasanya dikirim dalam bentuk dokumen file PDF.

File tersebut bisa dicetak atau diprint sebagai catatan mutasi rekening ataupun rekening koran.

Baca juga: Setoran Minimum Deposito di Bank BCA

Lalu untuk pengecekan informasi saldo dan mutasi rekening secara berkala dan realtime bisa dengan memanfaatkan layanan mobile banking yaitu m-BCA dan internet banking KlikBCA. Nasabah bisa mengaktifkan kedua layanan tersebut melalui mesin ATM BCA atau di kantor cabang Bank BCA terdekat nanti dibantu oleh customer service.

Sedangkan bagi nasabah yang buka rekening secara online melalui BCA mobile maka layanan m-BCA sudah langsung aktif.

Apabila nasabah membutuhkan foto bagian depan buku tabungan rekening BCA khususnya bagi nasabah rekening tahapan xpresi bisa screenshot pada bagian cup e-Statement yang juga menampilkan informasi serupa seperti di buku tabungan.



0 Response to "Rekening BCA Tidak Dapat Buku Tabungan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id