wdcfawqafwef

Amankah Ganti Baterai KeyBCA?

Amankah Ganti Baterai KeyBCA?
KeyBCA

Pertanyaan:
KeyBCA punya saya mati total sepertinya baterai habis. Apakah bisa dan aman jika baterai KeyBCA saya ganti sendiri?

Jawaban:
KeyBCA yang merupakan alat untuk verifikasi transaksi finansial di layanan internet banking KlikBCA merupakan satu-satunya metode verifikasi yang apabila belum dimiliki maka nasabah hanya bisa mengakses transaksi non finansial.

Alat KeyBCA beroperasi tidak menggunakan koneksi internet ataupun bluetooth. Dia bekerja secara komputasi pada chip yang terdapat di dalamnya, untuk mengoperasikan chip tersebut menggunakan daya baterai.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila alat transaksi KeyBCA tidak berfungsi (mati total) meskipun telah menekan tombol power memang ada kemungkinan daya baterai habis. Sangat tidak disarankan mengganti baterai dengan membongkar alat KeyBCA, tindakan ini sangat berisiko baik terhadap alat itu sendiri juga rekening nasabah.

Nasabah bisa mendapatkan alat KeyBCA baru di kantor cabang Bank BCA terdekat dengan biaya Rp50.000. Silakan bahwa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BCA, alat KeyBCA, dan smartphone dengan koneksi internet untuk mengakses KlikBCA.

Baca juga: Bisakah Ganti KeyBCA Dari Luar Negeri?

Penggantian KeyBCA bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BCA tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.

Untuk mengaktifkan KeyBCA sepenuhnya dibantu oleh customer service Bank BCA. Nasabah akan diminta membuat kode PIN untuk akses masuk KeyBCA.

Sekadar informasi tambahan untuk menghindari daya baterai KeyBCA habis total hingga mengakibatkan alat tidak bisa berfungsi baiknya nasabah segera mengganti alat tersebut ketika diberi peringatan daya baterai lemah. Peringatan itu muncul di layar KeyBCA ketika dinyalakan akan muncul keterangan "batt 0".

Terhitung sejak peringatan itu muncul alat transaksi KeyBCA masih tetap bisa digunakan hingga beberapa waktu kedepan.



0 Response to "Amankah Ganti Baterai KeyBCA?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id