wdcfawqafwef

Cara Mengaktifkan Kembali m-BCA Lama Tidak Digunakan

Cara Mengaktifkan Kembali m-BCA Lama Tidak Digunakan
m-BCA

Pertanyaan:
Dulu saya punya akun m-BCA tapi sudah lebih dari setahun tidak digunakan. Bagaimana cara mengaktifkannya kembali?

Jawaban:
Layanan mobile banking Bank BCA biasa dikenal dengan sebutan m-BCA bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi. Saat ini m-BCA bisa diakses melalui aplikasi BCA mobile.

m-BCA tidak langsung aktif begitu saja ketika nasabah berhasil buka rekening tabungan di Bank BCA. Diperlukan registrasi terlebih dahulu bisa melalui mesin ATM BCA, mesin EDC di kantor cabang Bank BCA atau registrasi langsung di BCA mobile khususnya bagi nasabah yang buka rekening online di aplikasi BCA mobile.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah yang sudah lama tidak pernah aktif di layanan m-BCA perlu dicek terlebih dahulu apakah rekening tabungan masih aktif karena layanan tersebut terkoneksi dengan rekening nasabah.

Sebagai contoh nasabah dengan rekening Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi apabila selama 6 bulan berturut-turut tidak ada transaksi dan tidak memiliki saldo di rekening secara otomatis akan dihapus oleh sistem. Hal ini juga akan mengakibatkan layanan m-BCA tidak bisa digunakan.

Nomor rekening BCA yang sudah dihapus oleh sistem maka tidak bisa dipulihkan begitu juga dengan layanan m-BCA.

Meski demikian nasabah tetap bisa kembali buka rekening tabungan baru di Bank BCA menggunakan data diri yang sama. Hanya saja nantinya nomor rekening yang didapat berbeda dari rekening sebelumnya.

Namun, apabila nomor rekening BCA masih aktif dan nasabah tidak bisa masuk ke layanan m-BCA yang sudah terdaftar sebelumnya sebagai solusi bisa menghapus layanan tersebut terlebih dahulu dengan menghubungi customer service Halo BCA atau dibantu customer service di kantor cabang. Selanjutnya nasabah bisa registrasi ulang.

Baca juga: myBCA Anda Dapat Login 10 Menit Lagi

Untuk rekening baru tersebut juga wajib didaftarkan di layanan m-BCA bisa kembali menggunakan layanan tersebut.

Untuk menghindari nomor rekening menjadi tidak aktif nasabah harus menjaga saldo di rekening BCA selalu berada di atas saldo minimum sesuai dengan produk simpanan yang dimiliki. Dan usahakan ada transaksi baik setor tunai ataupun tarik tunai.



0 Response to "Cara Mengaktifkan Kembali m-BCA Lama Tidak Digunakan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id