wdcfawqafwef

Penyebab Kartu Debit BCA Tidak Bisa Transaksi di Mesin ATM

Penyebab Kartu Debit BCA Tidak Bisa Transaksi di Mesin ATM
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Tadi saya coba transaksi di mesin ATM dengan Kartu Debit BCA tapi gagal katanya kode PIN salah. Setelah itu saya coba transaksi tanpa kartu menggunakan kode PIN yang sama di m-BCA dan berhasil. Mengapa demikian?

Jawaban:
Secara perlahan penggunaan pelayanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terus mengalami penurunan. Meski demikian keberadaan jaringan mesin ATM Bank BCA tetap dibutuhkan nasabah khususnya untuk transaksi tarik tunai.

Dan bagi nasabah yang telah aktivasi layanan mobile banking m-BCA juga bisa transaksi di mesin ATM BCA tanpa kartu debit dengan memanfaatkan fitur cardless di aplikasi.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang tidak bisa transaksi menggunakan kartu debit di mesin ATM BCA dengan keterangan kode PIN yang diinput salah, lalu ketika dicoba menggunakan transaksi tanpa kartu berhasil dengan PIN yang sama hal ini terjadi karena ada perbedaan kode PIN.

6 digit kode PIN Kartu Debit BCA itu berbeda dengan kode PIN m-BCA di aplikasi BCA mobile. Ketika proses aktivasi di layanan m-BCA nasabah akan diminta membuat 6 digit kode PIN.

Sebagai informasi tambahan berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan Kartu Debit BCA tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM:
  1. Fisik Kartu Debit BCA rusak.
  2. Kartu debit dalam keadaan terblokir, untuk pengecekan status kartu terblokir atau tidak bisa melalui aplikasi BCA mobile di layanan m-BCA.
  3. Salah input kode PIN Kartu Debit BCA.
  4. Sedang terjadi gangguan sementara pada mesin ATM BCA. Kartu Debit BCA milik nasabah telah expired sehingga harus diganti dengan kartu baru.

Baca juga: Solusi Lupa Nomor Kartu Debit BCA

Bagi nasabah yang lupa dengan 6 digit kode PIN kartu debit bisa ganti kode PIN di kantor cabang Bank BCA terdekat. Syaratnya cukup bawa dokumen buku tabungan jika rekening nasabah mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BCA, kartu identitas diri asli e-KTP. Penggantian kode PIN akan dibantu oleh layanan customer service.



0 Response to "Penyebab Kartu Debit BCA Tidak Bisa Transaksi di Mesin ATM"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id