wdcfawqafwef

Solusi Lupa Nomor Kartu Debit BCA

Solusi Lupa Nomor Kartu Debit BCA
Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Saya lupa nomor Kartu Debit BCA yang diminta ketika aktivasi ulang aplikasi BCA mobile. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Ketika proses aktivasi aplikasinya BCA mobile tepatnya pada fitur m-BCA memang diminta data kartu debit atau kartu ATM BCA milik nasabah. Selanjutnya adalah proses pembuatan kode akses dan kode PIN untuk verifikasi transaksi.

Akan menjadi kendala khususnya nasabah yang buka rekening BCA secara online melalui aplikasi BCA mobile dan belum cetak kartu debit di kantor cabang. Kemudian melakukan aktivasi ulang di aplikasi BCA mobile seperti kasus di atas.

Menanggapi permasalahan tersebut sebagai solusi untuk mengetahui nomor Kartu Debit BCA khususnya nasabah yang buka rekening secara online di aplikasi BCA mobile silahkan buka inbox pada alamat email yang terdaftar.

Ketika proses buka rekening BCA online nasabah akan mendapatkan detail proses registrasi dari Bank BCA dengan alamat email pengirim adminBCA@klikbca.com.

Di dalam email tersebut berisi informasi nomor rekening yang telah dibuka, nomor kartu debit atau kartu ATM BCA, beserta ilustrasi kartu yang dipilih. Silakan cek di bagian kota inbox atau di folder spam.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan BCA Finance di ATM BCA

Namun, apabila email dari Bank BCA telah terhapus secara tidak sengaja bisa coba cek di folder sampah. Tetapi apabila email tersebut sudah tidak ada maka satu-satunya cara untuk mengetahui nomor Kartu Debit BCA silakan kunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat untuk pencetakan kartu debit.

Cetak Kartu Debit BCA bisa di seluruh jaringan kantor cabang dengan membawa dokumen kartu identitas diri asli e-KTP. Nasabah akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan kartu debit yang dipilih, pembayaran bisa secara cash atau metode potong saldo di rekening. Setelah kartu berhasil diaktivasi langsung bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM, mesin EDC, bahkan transaksi online untuk beberapa jenis Kartu Debit BCA.

Pembuatan Kartu Debit BCA di kantor cabang tidak bisa diwakilkan. Nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen di atas yang akan dilayani langsung oleh customer service. Untuk itu ketika berada di kantor cabang Bank BCA pastikan ambil nomor antrian untuk layanan customer service bukan layanan teller.

Sekadar informasi tambahan karena banyaknya kasus penipuan digital nasabah wajib menjaga kerahasiaan data rekening dan data Kartu Debit BCA. Mulai dari nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit angka keamanan di belakang kartu, kode PIN kartu debit, kode yang dikirim dalam bentuk SMS ke nomor handphone terdaftar. Jangan bagikan kode rahasia kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA.



0 Response to "Solusi Lupa Nomor Kartu Debit BCA"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id