wdcfawqafwef

Gagal SMS Verifikasi Buka Rekening BCA Online

Gagal SMS Verifikasi Buka Rekening BCA Online
Buka Rekening BCA Online

Pertanyaan:
Tolong bantuannya mengapa saya selalu gagal ketika proses kirim SMS verifikasi untuk buka rekening BCA online?

Jawaban:
Proses buka rekening BCA secara online di aplikasi BCA mobile memang relatif lebih praktis cukup dengan input data diri sesuai dengan kartu identitas. Meski praktis namun keamanan dan tetap menjadi prioritas dari Bank BCA.

Ada beberapa proses verifikasi yang harus dilalui. Seperti verifikasi data diri dengan metode video call yang dihubungi langsung oleh customer service Bank BCA. Sebelum itu ada juga verifikasi nomor telepon dan perangkat yang digunakan untuk pembukaan rekening.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah yang kesulitan melewati proses SMS verifikasi dimana pesan tidak berhasil dikirim mungkin beberapa hal ini bisa jadi penyebabnya:

Pertama, nomor telepon berada dalam masa tenggang dan tidak memiliki pulsa. Silakan isi pulsa setidaknya 5000 untuk kelancaran proses verifikasi.

Kedua, kendala pada jaringan operator telekomunikasi yang digunakan. Untuk mengatasi masalah ini silakan coba beberapa saat kemudian secara berkala.

Ketiga, aplikasi BCA mobile tidak mendapat izin mengakses pesan SMS baik dalam mengirim maupun membaca pesan yang diterima. Pastikan izinkan semua akses yang diminta oleh aplikasi ketika proses instalasi, solusinya bisa coba hapus aplikasi terlebih dahulu kemudian instal ulang.

Keempat, terjadi gangguan sementara pada sistem buka rekening BCA mengakibatkan SMS verifikasi tidak bisa diproses.

Kelima, pengaturan pada perangkat contohnya nomor telepon Axis yang menginstal aplikasi Axisnet akan memblokir SMS premium atau SMS berbayar. Sebagai solusi nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Keenam, terjadi masalah pada chip nomor telepon yang digunakan. Untuk mengatasi ini bisa coba gunakan nomor telepon lain ketika proses buka rekening BCA.

Baca juga: Buka Rekening BCA Online Apakah Bisa di Hari Minggu?

Sekadar informasi tambahan untuk buka rekening BCA online tidak disarankan menggunakan smartphone dan nomor telepon orang lain. Gunakan nomor telepon yang terdaftar sesuai dengan data diri calon nasabah.



0 Response to "Gagal SMS Verifikasi Buka Rekening BCA Online"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id