wdcfawqafwef

Saldo Rekening BCA Terpotong Rp50.000

Saldo Rekening BCA Terpotong Rp50.000
Rekening BCA

Pertanyaan:
Saya baru melakukan setor tunai ke rekening Tahapan BCA sebesar Rp400.000, tapi mengapa saldonya terpotong yang muncul hanya Rp350.000.

Jawaban:
Untuk produk rekening tabungan Tahapan BCA ketika proses buka rekening setoran awal minimum yaitu sebesar Rp500.000. Dari sana nantinya akan dipotong untuk biaya pembuatan kartu debit yang bisa diambil nasabah di kantor cabang Bank BCA.

Besaran setoran awal minimum tersebut berlaku bagi nasabah yang buka rekening di kantor cabang maupun buka rekening BCA secara online di aplikasi BCA mobile.

Terkait pertanyaan di atas bagi nasabah rekening tabungan Tahapan BCA yang telah melakukan setor tunai ke rekening namun saldo sebesar Rp50.000 tidak muncul di informasi saldo beberapa hal ini bisa jadi penyebabnya.

Saldo minimum mengendap
Untuk rekening tabungan Tahapan BCA sesuai syarat dan ketentuan akan ada saldo sebesar Rp50.000 ditahan sebagai saldo mengendap. Saldo ini tidak akan muncul ketika nasabah cek informasi saldo baik di mesin ATM maupun di aplikasi BCA mobile.

Bayar tunggakan biaya admin
Apabila di bulan-bulan sebelumnya rekening Tahapan BCA nasabah tidak memiliki saldo kemudian melakukan setor tunai maka secara otomatis akan dipotong untuk bayar tunggakan biaya admin di bulan sebelumnya. Termasuk biaya administrasi tambahan apabila berada dibawah saldo minimum.

Baca juga: Tutup Rekening RDN BCA Bisakah Via Online?

Untuk mengetahui detail pemotongan saldo di rekening nasabah itu bisa dilihat dengan cara cek mutasi rekening atau print out e-Statement melalui internet banking KlikBCA. Bagi nasabah yang mengalami pemotongan saldo karena pembayaran tunggakan biaya admin di bulan sebelumnya langsung muncul di mutasi rekening dengan keterangan "KRG_BYR_ADM"

Masing-masing produk rekening tabungan di Bank BCA memiliki ketentuan saldo minimum mengendap berbeda. Informasi tersebut bisa didapat ketika proses buka rekening atau hubungi customer service Halo BCA.



0 Response to "Saldo Rekening BCA Terpotong Rp50.000"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id