wdcfawqafwef

1 Desember 2021 Batas Akhir Penggunaan Kartu Debit BCA Non-Chip

1 Desember 2021 Batas Akhir Penggunaan Kartu Debit BCA Non-Chip
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Saya masih memiliki kartu debit magnetic strip yang memang beberapa tahun terakhir jarang digunakan karena lebih sering transaksi Mobile Banking. Apa benar harus ganti ke kartu ke Kartu Debit BCA chip?

Jawaban:
Kartu ATM atau Kartu Debit BCA menjadi bagian penting dari fasilitas perbankan yang diterima nasabah Bank BCA. Seiring dengan perkembangan teknologi kartu Debit BCA terus ditingkatkan dari sisi sehingga melindungi data dan transaksi nasabah.

Yang terbaru adalah Kartu Debit BCA menggunakan teknologi chip sebagai pengganti kartu lama yang masih menggunakan magnetic stripe.

Terkait pertanyaan nasabah Bank BCA memang diwajibkan mengganti kartu Debit BCA lama yang non-chip ke kartu debit berteknologi chip paling lambat 1 Desember 20021. Hal ini sejalan dengan program dari Bank Indonesia yang mana akan menghentikan penggunaan kartu debit non-chip terhitung mulai 1 Januari 2020.

Penggantian Kartu Debit BCA bisa dilakukan di kantor cabang Bank BCA terdekat tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Cukup bawa dokumen buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP dan kartu Debit BCA.

Penggantian kartu debit magnetic stripe atau kartu non-chip ke Kartu Debit BCA chip tidak dikenakan biaya. Bagi nasabah yang tidak memungkinkan datang ke kantor cabang Bank BCA untuk penggantian kartu silakan baca postingan: Buat Kartu Debit BCA Tanpa ke Kantor Cabang

Setelah penggantian kartu debit berhasil nantinya nomor Kartu Debit BCA yang didapat berbeda dengan nomor kartu sebelumnya. Apabila nasabah menaikkan kartu sebelumnya dilayanan pembayaran silahkan ganti dengan 16 digit nomor kartu debit BCA terbaru.



0 Response to "1 Desember 2021 Batas Akhir Penggunaan Kartu Debit BCA Non-Chip"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id