wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BCA Non-chip Masih Bisa Digunakan Transfer?

Apakah Kartu Debit BCA Non-chip Masih Bisa Digunakan Transfer?
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Saya belum sempat melakukan penukaran kartu debit, apakah Kartu Debit BCA non-chip masih bisa digunakan untuk transfer saldo?

Jawaban:
Nasabah Bank BCA pemilik rekening tabungan yang mendapatkan fasilitas kartu debit sudah mendapat notifikasi baik melalui website resmi Bank BCA maupun aplikasi BCA mobile dihimbau bagi pengguna kartu debit non-chip segera menggantinya ke kartu Debit BCA chip.

Penggantian kartu bisa di kantor cabang Bank BCA terdekat atau di mesin CS Digital BCA. Bahkan kini permintaan penggantian Kartu Debit BCA bisa secara online melalui aplikasi BCA mobile juga layanan Halo BCA.

Terkait pertanyaan di atas saat ini Kartu Debit BCA non-chip yang masih menggunakan magnetic stripe sudah tidak bisa lagi digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Penonaktifan sudah dilakukan sejak 30 November 2021.

Meski demikian bagi nasabah yang sudah registrasi dan aktivasi layanan digital banking Bank BCA seperti mobile banking dan internet banking KlikBCA tetap bisa menggunakan layanan tersebut untuk aktivitas transaksi. Pada m-BCA terdapat fitur tarik tunai tanpa kartu bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Baca juga: Penyebab 2x Dipotong Untuk Biaya Admin Kartu Debit BCA?

Sekadar informasi tambahan penggantian Kartu Debit BCA bisa di seluruh jaringan kantor cabang tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Silakan bahwa dokumen buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM, kartu e-KTP asli, serta biaya untuk pembuatan Kartu Debit BCA baru.

Nasabah yang ingin melakukan penggantian kartu debit di kantor cabang bisa reservasi online nomor antrian melalui aplikasi eBranch BCA.



0 Response to "Apakah Kartu Debit BCA Non-chip Masih Bisa Digunakan Transfer?"

Posting Komentar