wdcfawqafwef

Rekening BCA Baru Buka Transfer Kok Status PEND?

Rekening BCA Baru Buka Transfer Kok Status PEND?
BCA mobile

Pertanyaan:
Apakah rekening BCA yang baru saya buka secara online bisa langsung digunakan? Tadi coba transfer saldo saya cek bagian mutasi ada keterangan status PEND, apa perlu ke kantor cabang?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk sekarang memudahkan masyarakat yang ingin bergabung memiliki produk rekening simpanan/tabungan karena sistem buka rekening bisa secara online dengan memanfaatkan aplikasi BCA mobile versi terbaru. Aplikasi ini tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android juga iOS.

Di halaman depan aplikasi BCA mobile nasabah bisa langsung menemukan tombol buka rekening baru. Cukup siapkan kartu e-KTP asli serta NPWP apabila ada, silakan input data pada formulir buka rekening selalu nanti proses verifikasi melalui video call yang langsung dihubungi oleh customer service Bank BCA.

Setelah verifikasi berhasil nasabah akan diinformasikan nomor rekening yang ditanya coba dikirim ke alamat email terdaftar. Silakan lakukan setoran awal minimum sesuai dengan jenis rekening yang dibuka dan rekening bisa langsung digunakan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas ketika nasabah yang baru buka rekening BCA secara online bisa langsung melakukan transaksi. Dalam hal ini contohnya transfer saldo muncul keterangan PEND itu artinya saldo telah berhasil diteruskan ke rekening tujuan hanya saja belum tercatat secara penuh di sistem sehingga muncul keterangan pending.

Baca juga: Mengapa Saldo Rekening BCA Tersedot?

Nasabah tidak perlu khawatir dengan status transaksi tersebut dan tidak perlu ke kantor cabang untuk aktivasi rekening. Keterangan pending tersebut nanti akan berubah menjadi D (debet) biasanya maksimal dalam 24 jam.



0 Response to "Rekening BCA Baru Buka Transfer Kok Status PEND?"

Posting Komentar