wdcfawqafwef

Penyebab 2x Dipotong Untuk Biaya Admin Kartu Debit BCA?

Penyebab 2x Dipotong Untuk Biaya Admin Kartu Debit BCA?
Biaya Admin Kartu Debit BCA

Pertanyaan:
Seminggu yang lalu saya cek mutasi rekening ada potongan dengan keterangan biaya admin kartu sejumlah Rp10.000, lalu tadi pagi isi saldo di rekening BCA kembali ada potongan untuk biaya kartu sebesar Rp4.000. Mengapa ada 2x pemotongan biaya admin kartu dalam sebulan?

Jawaban:
Kartu ATM BCA atau disebut juga kartu paspor BCA lebih umum disebut Kartu Debit BCA merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah dengan produk rekening simpanan/tabungan di Bank BCA. Kartu debit bisa langsung didapat setelah berhasil buka rekening khususnya di kantor cabang.

Sedangkan nasabah yang buka rekening menggunakan aplikasi BCA mobile bisa mendapatkan kartu debit bisa request melalui aplikasi atau di mesin CS digital BCA, dan terakhir bisa dapat kartu debit di cabang Bank BCA yang telah dipilih ketika proses buka rekening.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila terjadi 2x pemotongan saldo di rekening untuk pembayaran biaya kartu debit seperti contoh kasus di atas kemungkinan penyebab dari hal tersebut terjadi jadi karena saldo di rekening sebelumnya tidak mencukupi.

Sebagai contoh nasabah dengan rekening Tahapan BCA dan kartu debit Blue dikenakan biaya admin kartu setiap bulannya Rp14.000. Apabila di rekening nasabah hanya tersedia saldo sebesar Rp10.000 maka seluruhnya akan didebet atau diambil untuk pembayaran biaya kartu debit. Di kemudian hari nasabah isi saldo di rekening maka akan dilanjutkan untuk pemotongan kekurangannya sebesar Rp4.000.

Baca juga: Mengapa Kartu Debit BCA Tidak Bisa Verifikasi PayPal?

Detail besaran biaya admin Kartu Debit BCA yang harus dibayar disesuaikan dengan jenis rekening dan jenis kartu debit yang dipegang. Untuk mengetahui update biaya Kartu Debit BCA pada masing-masing rekening bisa hubungi customer service Halo BCA.

Dari contoh kasus diatas nasabah perlu menjaga saldo di rekening mencukupi untuk biaya admin kartu debit setiap bulannya. Selain itu nasabah juga perlu menjaga saldo tetap berada di atas saldo minimum rata-rata per bulan. Jika tidak, nasabah akan dikenakan biaya admin tambahan, sebagai contoh jika rekening Tahapan BCA saldo rata-rata berada dibawah Rp100.000 per bulan nasabah biaya admin tambahan sebesar Rp5.000.



0 Response to "Penyebab 2x Dipotong Untuk Biaya Admin Kartu Debit BCA?"

Posting Komentar